Berita Pagaralam

Buka JPD 2019, Alpian Persilahkan Pemuda Nikmati Wisata Alam Sepuasnya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumsel.

Buka JPD 2019, Alpian Persilahkan Pemuda Nikmati Wisata Alam Sepuasnya
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
JAMBORE PEMUDA--Barisan kontingan Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi yang mengikuti JPD di Kota Pagaralam, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumsel. Kota Pagaralam ditunjuk sebagai tuan rumah dalam event tersebut.

Dari 17 Kabupaten/Kota yang di Sumsel tercatat ada 15 Kabupaten/Kota yang mengirim kontingan dalam JPD 2019 ini. Dua kabupaten yang tidak mengirim yaitu Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Libuk Linggau. Kegiatan JPD ini dipusatkan dikawasan Eks Villa MTQ Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka kegiatan JPD Sumsel menyampaikan, pemuda memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu pemuda harus diberikan wadah untuk berkreasi dan berkompetisi demi kemajuan Indonesia.

"Pemuda merupakan pilar penerus pembangunan dan kemajuan Indonesia. Untuk itu dengan adanya kegiatan Jambore Pemuda Daerah ini diharapkan kreativitas dan semangat berjuang pemuda akan terus terjaga," ujarnya.

Sebagai tuan rumah kegiatan JPD 2019, Walikota Pagaralam menyampaikan kepada seluruh peserta JPD untuk bisa menikmati suasana alam yang ada di Pagaralam.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada semua peserta JPD dari 15 Kabupaten/Kota se Sumsel. Kami silakan semua peserta menikmati sejuknya suasana alam di di Kota Pagaralam," ajaknya.

Dalam kesempatan ini juga Wako mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Pagaralam mulai wisata alam dan agrowisata yang ada. "Kota Pagaralam memiliki banyak objek wisata jadi silakan didatangi. Kami mempunyai wisata baru mulai dari green paradise sampai agro wisata jeruk gerga Pagaralam. Saya ucapkan selamat berkompetisi," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (PORA) Provinsi Sumsel, H Ahmad Yusuf diwakili Kabid Pemberdayaan Pemuda, Dwi Yani Darma Putri menyampaikan JPD 2019 ini Kota Pagaralam yang menjadi tuan rumah.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama Kota Pagaralam dan Provinsi Sumsel. Tahun ini Pagaralam menjadi tuan rumah dan untuk JPD 2020 Kabupaten Muara Enim yang akan menjadi tuan rumah," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved