Bertempat di Gedung Keuangan Negara, Bupati OKU Selatan Popo Ali Teken MoU Dengan DJPB

Bertempat di Gedung Keuangan Negara, Bupati OKU Selatan Popo Ali Teken MoU Dengan DJPB

Bertempat di Gedung Keuangan Negara, Bupati OKU Selatan Popo Ali Teken MoU Dengan DJPB
SRIPOKU.COM/ALAN.NOPRIANSYAH
MoU : Penandatanganan MoU Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (18/06/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Noprianyah

SRIPOKU.COM MUARADUA--Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali MB Commerce, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (18/06/2019).

Pelaksanaan MoU yang dilakukan di Gedung Keuangan Negara Jalan Kapten Rivai Nomor 2 - 4 Palembang.l, Provinsi Sumatera Selatan.

Pada MoU berisi tentang pemanfaatan bersama data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam hubungan keuangan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten OKU Selatan.

"Kita berharap dengan adanya MoU, pemanfaatan data dan Informasi serta informasi, dapat berjalan dengan baik,"ujar Popo.

Selain itu MoU Pemerintah Daerah dengan DPJB bertujuan untuk penguatan koordinasi dalam penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam hubungan keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"MoU ini juga, agar koordinasi dalam penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik antara Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah terjalin erat.

Selaku Kakanwil Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sumsel Taukhid S.E, M,Sc.IB, MBA, selaku pihak pertama telah sepaham bahwa pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik.

Kegiatan yang dimaksud yakni dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah pusat dan pemerintah Daerah sesuai amanat UU no 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara.

Selanjutnya Bupati OKU selatan selaku Pihak Kedua juga sepaham bahwa pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik yang diwujudkan dalam bentuk pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di wilayah Kabupaten OKU selatan.

Selain itu kerjasama tidak lepas dari kontekstualitas pelaksanaan kebijakan pengelolaan Keuangan Publik secara Nasional, baik dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, penata usahaan, maupun laporan dan pertanggungjawaban.

Dalam Kegiatan penandatangan nota kesepahaman tersebut, Bupati OKU Selatan juga didampingi langsung oleh Kepala BPKAD OKU Selatan, kepala Bappeda OKU Selatan, Kepala BPPRD kabupaten OKU selatan dan Kasubag Humas dan Publikasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan serta para pejabat yang ada di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Palembang Sumatera Selatan.

MoU : Penandatanganan MoU Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (18/06/2019).
MoU : Penandatanganan MoU Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, (18/06/2019). (SRIPOKU.COM/ALAN.NOPRIANSYAH)
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved