News Video Sripo

Video: Tepian Sungai Musi Kota Palembang Dipenuhi Sampah

Lautan sampah terlihat disepanjang tepian bibir Sungai Musi atau lebih tepatnya di Jalan Pantai Musi Kelurahan 12 Kecamatan Seberang Ulu II Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lautan sampah terlihat disepanjang tepian bibir Sungai Musi atau lebih tepatnya di Jalan Pantai Musi Kelurahan 12 Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Selasa (18/6/2019).

Namun yang sangat tidak enak dilihat apalagi kawasan ini menjadi sandara pemberhentian perahu kecil untuk mengangkut penumpang baik itu dari Ulu maupun ilir.

Di ulang tahunnya kota Palembang yang sebentar walikota Palembang mengklaim banyak keberhasilan yang telah dicapai. Namun tidak untuk kebersihan di area Sungai Musi.

Dari pantauan Sripoku.com, pukul 09.30 masih banyaknya sampah yang bertebaran kawasan Jalan Pantai Musi, 12 Ulu Palembang yang banyak di dominasi sampah plastik.

"Memang ada pejabat pemerintahan yang mengecek kesini dan juga sampahnya diangkat satu kali. Lalu gak tau kemana lagi," ujar Amin warga yang tinggal di tepian Sunagi Musi, Selasa (18/6/2019)

Ia mengatakan banyaknya sampah ini juga disebabkan oleh warga datangan membuang sampah sembarang. Belum lagi adanya kapal laut pencari ikan yang bersandar.

Baca Selengkapnya 

Tepian Sungai Musi Kota Palembang Dipenuhi Sampah, Warga Setempat Bilang Pejabat Hanya Mengecek Saja

Penulis: Haris Widodo
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved