News Video Sripo

Video: Mesin Penyemai Padi Otomatis, Yang Dapat Membantu Kinerja Petani

mahasiswa universitas sriwijaya membuat prototype Mesin Penyemai Padi Otomatis Yang Dapat Membantu Kinerja Petani

PALEMBANG, SRPIPOKU.COM--Jika saat petani-petani di indonesa menanam pagi masih secara konvensional. Kabar baiknya mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa kota Palembang mendapatlan ide yang sangat bagus. Pasalnya mereka membuat terobosan baru didunia pertanian.

Berawal dari keresahan masyarakat mahasiswa Poltek Sriwijaya membuat terobosan baru di dunia pertanian yang dapat digunakan oleh para petani.

.''robot ini dirancang khusus untuk para petani yanh berguna untuk menanam padi dengan cara otomatis yang dapat di kendalikan melalui hp sehingga para petani dapat mengendalikannya dari jauh," ujar triawan saat ditemui di tempat, Selasa (18/6/2919)

Ia mengatakan ini baru prototypenya saja dan kedepan akan melanjutkan penelitian skripsin tersebut. Sementara itu menurut penanggung jawab acara, Agung Firdaus mengatakan acara tahunan yang diadakan disetiap tahunannya ini yang menghadirkan banyak peserta.

Tidak hanya dari dalam Poltek Sriwijaya saja yang akan di undang tetapi mahasiswa yang lain juga. Banyak sekali yang di perpertontonkan disana mulai dari mobil Formula 1 robotic dan 3 D printing

Penulis: Haris Widodo
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved