Berita Sumsel

Sekda Jadi Pendorong Reformasi Birokrasi

Sekretaris Daerah yang tergabung dalam Komisariat Wilayah FORSESDASI Se-Sumatera Selatan diharapkan menjadi lokomotif daerah

Sekda Jadi Pendorong Reformasi Birokrasi
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
SILATURAHMI--Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar yang juga Ketua Umum DPP Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) seluruh Indonesia saat menghadiri silaturahmi sekaligus rapat bulanan pengurus KOMWIL FORSESDASI Se- Sumatera Selatan Tahun 2019 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG---Sekretaris Daerah yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Se- Sumatera Selatan diharapkan  menjadi lokomotif dalam memimpin percepatan reformasi birokrasi di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar yang juga bertindak sebagai Ketua Umum DPP Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) seluruh Indonesia dalam sambutannya ketika menghadiri silaturahmi sekaligus rapat bulanan pengurus KOMWIL FORSESDASI Se- Sumatera Selatan Tahun 2019. Bertempat di River Side Resto, Senin (17/6) malam.

Menurut H. Nasrun Umar , para Sekda diharapkan dapat mengimplementasikan delapan perubahan yang hendaknya dilakukan, diantaranya manajemen perubahan, penguatan system area pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan dan penguatan tata laksana.

“Disamping itu juga dibutuhkan penguatan system manajemen, penguatan perundang-undangan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.

Dikesempatan ini Sekda Sumsel juga memberikan apresiasinya terhadap kinerja yang telah dilakukan para Sekda Kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya mengapresiasi kinerja para Sekda yang terpilih ini, Saya percaya para Sekda yang terpilih memang orang-orang yang terpilih dan pantas mendapatkannya," imbuhnya Nasrun Umar.

Sebagai pembantu tugas kepala daerah lanjut Nasrun Umar, seorang Sekretaris Daerah harus penyusunan dan kebijakan dinas, mengkoordinasi administratif tugas para perangkat daerah.

“Sekda harus dapat memahami dinamika tugas, sosial politik baik tingkat regional maupun nasional dalam rangka mensukseskan program strategis nasional di daerah dan program prioritas daerah berskala nasional,” tandasnya.

Acara makan malam dalam rangka silatuhramih ini berlangsung dengan nuansa penuh keakrban. Bahkan Sekda Sumsel H Nasrun Umur dikesempatan ini menyumbangkan sejumlah lagu untuk menghibur hadiran yang hadir terutama dari kalangan Sekda Kabupaten/Kota di Sumsel yang hadir.

===

Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved