Berita Daerah

Rekontruksi Pembunuhan , Bongkeng Cs Lakoni 30 Adegan Ketika Habisi Nyawa Putra dan Aldi

Sebanyak 30 adegan rekonstruksi harus dilakoni oleh Bongkeng Cs, pada kasus pembunuhan yang menyebabkan korban Pt (18) dan Ap(15) meninggal dunia

Rekontruksi Pembunuhan , Bongkeng Cs Lakoni 30 Adegan Ketika Habisi Nyawa Putra dan Aldi
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bongkeng Cs pada saat melakukan adegan rekonstruksi kasus pembunuhan Pt dan Ap 

SRIPOKU.COM, SEKAYU --- Sebanyak 30 adegan rekonstruksi harus dilakoni oleh Bongkeng Cs, pada kasus pembunuhan yang menyebabkan korban Pt (18) warga Desa Gajah Muda Kecamatan Babat Supat dan Ap(15) warga Desa Gajah Muda Kecamatan Babat Supat meninggal dunia, Senin (10/6/19) lalu.

Adegan rekonstruksi pembunuhan tersebut dilakukan RM alias Bongkeng (18), Vir alias Dias (16), dan M Rf (17) di halaman Mapolres Muba, Selasa (18/6/19).

Dari pantauan dilapangan, Bongkeng Cs melakukan adegan rekonstruski satu persatu dimulai dengan perencanaan pembunuhan pada Pt dan Ap yang diawali dengan pengambilan senjata tajam dan sepira di rumah Bongkeng.

Video: Kebakaran Di Talang Semut Hanguskan 7 Bedeng, Padahal Anak Aku Nak Nikah Denget Lagi

Hanya Butuh Waktu 5 Menit Saja, Nyeri Punggung Bagian Belakang Bisa Diatasi

Ditipu Penjual Ponsel di Bawah Jembatan Ampera Palembang, Namun Tukang Becak Ini Ditangkap Polisi

Kemudian, pada adegan 20 tiba Bongkeng Cs melakuan pemukulan terhadap korban menggunakan kayu. Salah satu korban sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap, kemudian adegan 21 sampai 26 Bongkeng Cs membunuh keduanya. Sampai di adegan 30 mereka menutupi mayat korban dan pergi meninggalkannya dengan menutup jasad kedua korban.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris mengatakan dilaksanakan rekonstruksi adegan ini dalam upaya pemenuhan berkas sebelum diserahkan ke Kejaksaan. 

"Rekonstruksi ini sengaja kita gelar di halaman Mapolres Muba karena masalah keamanan dan keselamatan ketiga tersangka. Pihaknya tidak ingin hal-hal buruk terjadi pada saat rekonstruksi di gelar,"ungkapnya.

Lanjutnya, setelah melihat para tersanga melakukan perbuatan kejadian dipastikan hukuman ketiganya berat. "Pasal yang diterapkan untuk pembunuhan ini yakni 340 KUHP dan 365 KUHP dan UU Nomor 23 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman seumur hidup,"jelasnya.

Bongkeng Cs, mengungkapkan bahwa perbuatan yang dilatarbelakangi dendam karena tak terima di olok-olok memgenai masalah hutang orang tuanya sebesar Rp 25 juta.

"Aku kesal sama die, kalau ado hutang bayar kata Ap. Dari sana saya  dendam dengan dia,"ungkapnya.

Sementara, Kuasa Hukum ketiga tersangka, Zainal Arifin SH mengatakan, pihaknya mengikuti segala proses yang berlangsung. “Klien kami sendiri kooperatif setiap pemeriksaan,” ujarnya singkat.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved