Berita Musirawas

Polres Musirawas Terapkan Strong Poin Untuk Antisipasi Kecelakaan dan Kejahatan di Jalan

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musirawas secara rutin menggelar kegiatan strong poin atau pengaturan lalulintas di jalan raya.

Polres Musirawas Terapkan Strong Poin Untuk Antisipasi Kecelakaan dan Kejahatan di Jalan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
AKP Dani Prasetya, Kasat Lantas Polres Musirawas 

Laporan Wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musirawas secara rutin menggelar kegiatan strong poin atau pengaturan lalulintas di jalan raya.

Strong poin dilakukan dititik-titik dan jam tertentu, terutama disaat aktifitas lalulintas sedang tinggi, misalnya di pagi hari.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengatakan, kegiatan strong poin atau pengaturan lalulintas ini penting dilakukan. Hal ini untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Selain itu, menurut AKP Dani Prasetya, dengan kegiatan strong poin ini, juga dapat mengurai kemacetan lalulintas pada saat jam sibuk.

Bahkan dengan kegiatan ini, juga dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan. Karena dengan adanya anggota yang melakukan pengaturan lalulintas di jalan raya, para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak lejahatan terhadap pengguna jalan.

"Dengan adanya pegelaran anggota Satlantas di jalan lintas, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan. Anggota juga dapat mengatur arus lalu lintas jika terjadi kemacetan bahkan dapat mencegah terjadinya kejahatan seperti kejahatan curanmor di jalanan," kata AKP Dani Prasetya, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan, rangkaian kegiatan strong poin pengaturan arus lalulintas ini dilakukan jajaran Satlantas Polres Musirawas di persimpangan persimpangan jalan. Kemudian di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) depan Polres Musirawas, Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) disekitar Lapas Narkotika Muarabeliti.

Lokasi-lokasi tersebut arus lalulintasnya cukup padat, karena banyak dilalui oleh kendaraan. Baik kendaraan warga lokal, maupun pengendara darinluar daerah. "Kegiatan ini rutin kita laksanakan dilokasi-lokasi kepadatan arus lalulintas," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved