Pemilu 2019

PKS Sumsel Menangkan Gugatan Empatlawang. Bawaslu RI Perintahkan KPU RI Tegur Terlapor

PKS Sumsel Menangkan Gugatan Empatlawang. Bawaslu RI Perintahkan KPU RI Tegur Terlapor dan KPU Sumsel Mesti Kerjakan Ini

PKS Sumsel Menangkan Gugatan Empatlawang. Bawaslu RI Perintahkan KPU RI Tegur Terlapor
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Video Puluhan Massa PKS Geruduk Bawaslu Sumsel, Laporkan Kecurangan di Empatlawang & Banyuasin 

PKS Sumsel Menangkan Gugatan Empatlawang. Bawaslu RI Perintahkan KPU RI Tegur Terlapor dan KPU Sumsel Mesti Kerjakan Ini

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belum selesai perkara KPU Kota Palembang dibuat pusing rekomendasi Bawaslu hingga menjadi tersangka atas dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu.

Kini giliran KPU Sumsel bakal dapat teguran tertulis.

Selain itu juga dalam putusan Majelis Sidang Bawaslu RI merintahkan KPU Sumsel untuk mencocokan DA, DAA1, dan C1, C1 Plano terkait penghitungan di Kabupaten Empatlawang yang digugat PKS.

"Alhamdulillah sudah putus, laporan terbukti, sidang Majelis Bawaslu RI tadi memerintahkan KPU Provinsi Sumsel untuk mencocokan DA, DAA1, dan C1, C1 Plano. Memerintahkan KPU RI memberi teguran tertulis kepada para terlapor," ungkap Muhammad Ridwan SH MH selaku kuasa dari Wisnu Ardiyanto yang merupakan Anggota tim advokasi DPP PKS usai mendengarkan putusan sidang Bawaslu RI, Senin (17/6/2019).

Terhadap putusan Majelis Sidang Bawaslu RI Nomor: 2/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 yang diketuai Abhan SH MH ini, Ridwan berharap kursi PKS bisa kembali lagi.

"Kami sependapat sekali dan memang terbukti bahwa dengan adanya putusan ini kita berharap hasil rekapitulasi di empat kecamatan tersebut sejujurnya akan terbuka secara nyata siapa yang berhak itu akan terbukti di situ. Harapan kami dengan rekapitulasi tersebut, kursi PKS bisa kembali. Putusan hari ini sidang Bawaslu terhadap pelanggaran administratif ini semakin menjadi fakta adanya pelanggaran etika. Insya Allah akan terbukti laporan 266 yang akan kita tindaklanjuti segera," papar Ridwan.

Menanggapi putusan Sidang Bawaslu RI ini, Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana menyatakan siap melaksanakannya.

"Kalau kami siap melaksanakan perintah untuk menyandingkan karena kami tidak punya kepentingan untuk tidak melaksanakan. Tidak ada yang kami tutup-tutupi," kata Kelly.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved