Jembatan Pematang Panggang Jebol, Ini Kata Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional

Kondisi Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Lampung mengalami mengalami kerusakan.

Jembatan Pematang Panggang Jebol, Ini Kata Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH, HANDOUT
Kondisi Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Lampung 

Jembatan Pematang Panggang Jebol, Ini Kata Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kondisi Jembatan Pematang Panggang yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Lampung mengalami mengalami kerusakan.

Dimana Jalan aspal atau lantai jebol cukup besar, bahkan sebuah truk bermuatan kisaran 40 ton masih tersangkut di Jembatan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V mengungkapkan baik pemeliharaan hingga perbaikan bukan menjadi wewenang pihaknya.

"Maaf untuk penanganan jembatan tersebut di Ruas BPJN XIX Bandar Lampung Bukan di BBPJN V Palembang lagi," ujar Staf Humas, Alin saat dikonfirmasi Sripoku.com, Senin (17/6/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, putusnya jembatan penghubung antara Lampung dan Mesuji Sumatera Selatan di Pematang Panggang Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir yang terjadi pada saat kemarin membuat ratusan kendaraan tertahan sepanjang 20 KM.

Nurmin, sopir truk asal Palembang mengatakan jembatan putus tersebut sangat mengganggu aktivitasnya dalam mengantarkan barang bawaannya.

'Jembatan putus ini sangat mengganggu waktu kami terutama jarak tempuh seharusnya saya sudah sampe Pelabuhan Bakauheni, Lampung," ujarnya kepada Sripoku.com, Senin (17/6/2019)

Jembatan penghubung antara Lampung dan Sumatera Selatan tersebut diduga ambruk diduga sudah lama tak diperbaiki sehingga pada saat truk melintas ambuk jatuh ke bawah.

Halaman
123
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved