Berita Sumsel

Demi Palembang Maju Herman Deru Beri Kado Rp 86 Miliar

Hari jadi Kota Palembang ke 1336 yang diperingati Senin (17/6) terasa lebih spesial. Ini karena Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado istimewa b

Demi Palembang Maju Herman Deru Beri Kado Rp 86 Miliar
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
POSE BERSAMA--Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi istri serta jajaran Pemerintah Kota Palembang, Walikota Palembang, Harnojoyo dan lainnya berpose bersama usai pelaksanaan HUT Kota Palembang 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Hari jadi Kota Palembang ke 1336 yang diperingati Senin (17/6) terasa lebih spesial. Ini karena Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado istimewa berupa anggaran dana sebesar Rp 86 miliar untuk percepatan pembangunan di Kota Palembang.

"Hari ini saya bawa uang Rp 86 miliar untuk percepatan pembangunan. Terima kasih kepada DPRD Provinsi Sumsel. Ini luar biasa, ini yang dimaksud sinergi, kalau tidak kompak tidak saya kasih dana ini. Tapi ini karena kompak,"ujar Gubernur Herman Deru pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLVIII (48) Hari Jadi Kota Palembang ke-1336 Tahun 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang.

Dia menilai, Kota Palembang adalah kota yang tua tapi juga menampakan pembangunan yang cukup menggeliat. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel akan berperan aktif agar tidak membiarkan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya untuk berupaya sendiri.\

Untuk itulah Pemprov Sumsel memberikan bantuan sesuai dengan yang diingikan oleh Pemkot Palembang yakni untuk peningkatan infrastruktur yang muaranya tentu menurunkan angka kemiskinan.

Di kesempatan itu pula dia mengajak semua para Kepala Daerah di 17 Kabupaten /Kota untuk terus bersinergi dalam memajukan Provinsi Sumsel. "Kita jadikan HUT ini sebagai cermin sebagai wahana introspeksi diri.

Jembatan Pematang Panggang Tak Bisa Dilewati , Ditlantas Polda Sumsel Alihkan Arus ke Jalinteng

Danlanud SMH Kolonel Pnb Heri Sutrisno Hadiri HUT Kota Palembang ke 1336 Tahun di BKB Palembang

POSE BERSAMA--Gubernur Sumsel, Herman Deru berpose bersama para pejabat lainnya usai merayakan HUT Kota Palembang, Senin (17/6).
POSE BERSAMA--Gubernur Sumsel, Herman Deru berpose bersama para pejabat lainnya usai merayakan HUT Kota Palembang, Senin (17/6). (DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Apa yang dilakukan dan diperbuat dan yang paling penting apa yang akan kita perbuat kedepan. Semoga Kota Palembang menjadi kebanggaan masyarakat kota Palembang terlebih khusus warga Sumsel,"katanya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku HUT kota Palembang kali ini terlihat sangat luar biasa karena menunjukan kegembiraan yang sangat nyata.

"Saya mendengar tadi apa yang disampaikan oleh Pak Walikota dan Ketua DPRD Kota Palembang berbagai prestasi sudah dituai, berbagai penghargaan diterima dan berbagai karya dilakukan secara maksimal. Secara kumulatif ini adalah untuk membahagiakan masyarakat yang dipimpin. Dan target mensejahterakan Kota Palembang dengan menurunkan angka kemiskinan,"ucapnya.

Oleh karena itu, Gubernur Herman Deru sangat mengaparesiasi atas kerja yang luar biasa di lakukan oleh jajaran Pemkot Palembang.

"Saya sebagai Gubernur mengapresiasi kinerja yang luar biasa tidak hanya fisik dan non fisik. Maka, dia meminta apa yang dilakukan Walikota, Wakil Walikita dan DPRD Kota Palembang serta seluruh jajaran untuk terus berkesinambungan sehingga Kota Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Palembang.

Halaman
12
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved