Berita Daerah

Pemkab Muaraenim Buka Pendaftaran Bujang Gadis Serasan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muaraenim berkejasama dengan Dispora akan mengelar Pemilihan Festival Bujajang Gadis Serasan tahun 2019

Pemkab Muaraenim Buka Pendaftaran Bujang Gadis Serasan
SRIPOKU.COM/IST
Pemkab Muarenim Buka Pendaftaran Bujang Gadis Serasan

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,--Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muaraenim berkejasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) akan mengelar Pemilihan Festival Bujang Gadis Serasan tahun 2019 di Muaraenim, Minggu (16/6/2019).

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Isdrin ST melalui Kepala Seksi Strategi Komunikasi dan Pemasaran Pariwisata Elly Martini tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mencari insan pemuda dan Pemudi Kabupaten Muaraenim yang cerdas, berahlak, berbudya dan berwawasan wisata, serta mewujudkan visi dan misi Muaraenim Merakyat. Kemudian untuk menyukseskan Program Colour Dinas Pariwisata Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan tersebut adalah kolaborasi antara Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf), dikarenakan terkait anggaran, mengingat Disparekraf baru terbentuk dan pisah dengan Dispora, namun anggaran masih menginduk pada Dispora.

Dikatakan Elly, ada beberapa kriteria yang dinilai diantaranya wawasan, public speaking, etika, bakat dan pemenangnya nanti akan kita ikut serta pada ajang pemilihan Bujang Gadis Sriwijaya di Palembang. Selain itu harus bebas narkoba dan berkelakuan baik. Untuk tim juri nanti adalah orang-orang yang profesional dibidangnya dan akan menampilan Runner Up Putri Sumsel 2018.

" Kami mengimbau kepada muda-mudi daerah Muaraenim ini untuk mencoba ajang tersebut membawa nama baik daerah baik regional, nasional dan internasional," ujarnya.

Dan bagi yang berminat, lanjut Elly, silahkan mendaftar di kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Muarenim dari tanggal 25 Mei hingga 17 Juni 2019. Untuk seleksi peserta akan digelar pada tanggal 20-21Juni 2019 di Hotel Griya Sintesa Muaraenim. Sedangkan malam grand final akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim pada tanggal 29 Juni 2019.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved