Berita Pagaralam

Kawasan Besemah Expo Diberlakukan Sistem Satu Arah, Kendaraan dari Pagaralam Bisa Melintas Langsung

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam melakukan rekayasa jalur di titik pelaksanaan yaitu Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara

Kawasan Besemah Expo Diberlakukan Sistem Satu Arah, Kendaraan dari Pagaralam Bisa Melintas Langsung
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
REKAYASA JALUR : Anggota Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam melakukan agar tidak terjadi kemacetan, Minggu (16/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk memperlancar jalanya Besemah Expo dalam rangka Hut Pagaralam ke-18 yang akan berlangsung mulai 16 Juni sampai 10 Juli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam melakukan rekayasa jalur di titik pelaksanaan yaitu Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun sripoku.com, Minggu (16/6/2019) menyebutkan, rekayasa jalur yang dilakukan Satlantas dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Pagaralam, bertujuan agar selama event Besemah Expo lalu lintas dilokasi tetap berjalan lancar.

Inilah Kumpulan Trik WhatsApp yang Jarang Diketahui Penggunanya, Nomor 2 Nyaris Tidak Mungkin!

Agung Hercules Sakit Hingga Kepala Botak & Tubuh Menyusut, Penyakit Si Otot Besar Terungkap!

Nyaris Seperti Mall, Rumah Sederet Artis Ini Ternyata Dilengkapi Lift, No 4 Alasannya Bikin Terharu!

Pasalnya lokasi yang dipakai even satu tahun sekali ini merupakan akses utama yang menghubungkan Kota Pagaralam, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat Dan Kabupaten Empat Lawang bahkan Provinsi Bengkulu.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK melalui Kasatlantas AKP Hisanul Baroya mengatakan, adapun sistem satu arus rekayasa jalur tersebut yaitu dengan memberlakukan satu arah khusus untuk pengendara dari arah pasar Dempo menuju Kecamatan Jarai bisa melewati jalur depan Alun-alun Utara.

"Sedangkan untuk pengendara dari arah Jarai menuju Pasar Dempo dialihkan melalui simpang Tanjung Aro maupun simpang belakang Alun-alun Utara," jelasnya.

Tidak ditutup totalnya jalur untuk kendaraan dari arah Pasar atau Kota Pagaralam disebabkan jalur yang ada merupakan jalur menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah.

"Jadi jika ada pasien gawat yang harus cepat kerumah sakit tetap bisa sampai dengan tepat waktu di RSUD Besemah," katanya.

Dulu Banyak Fans, Nasib 3 Artis Ini Berakhir Jadi Sopir Taksi Online, No 1 Keluaran Indonesian Idol!

Rosa Meldianti Mati Kutu, Penampilan Barunya Pasca Kakeknya Meninggal Disoroti, Cuma Demi Uang?

Cara Lenyapkan Status Sedang Mengetik di WhatsApp hingga Hack Lokasi Pasangan, Bisa Pantau 24 Jam

Sensasi Makan Ala Korea di Kota Palembang, Harganya Terjangkau Cuma Rp. 15.500!

Diharapka dengan rekayasa jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan, khususnya di depan Alun-alun selama event Besemah Expo berlangsung.

"Pemberlakukan satu jalur ini akan diberlakukan terhitung sejak hari ini, hingga penutupan event ini. Sedangkan untuk waktu akan dimulai dari Pukul 09.00 WIB Pagi hingga Pukul 22.00 WIB," tegasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar menaati peraturan tersebut. Selain itu polres juga akan menyiagakan beberapa anggota dengan dibantu anggota dishub selama jalanya pemberlakuan rekayasa jalur ini.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved