Dua Rumah Terbakar Akibat Korsleting, Bupati Musirawas Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta dukungan moril, Bupati Musirawas beserta jajaran mengunjungi dan memberikan sejumlah batuan kepada warga

Dua Rumah Terbakar Akibat Korsleting, Bupati Musirawas Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit yang tertimpa musibah kebakaran, Minggu (16/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kebakaran terjadi di Dusun IV Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit pada Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 11.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua unit rumah warga setempat terbakar. Yaitu rumah milik Asuh (50) yang mengalami kerusakan dibagian ruang tengah dan rumah milik Novianto (35) mengalami kerusakan pada bagian dapur. Akibat kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik ini, kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp50 juta.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta dukungan moril, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta jajaran mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran ini Minggu (16/6/2019). Bantuan yang disalurkan antara lain tas sandang 2 buah, paket sekolah 2 buah, peralatan dapur 2 bok, peralatan makan 2 bok, paket kesehatan 2 box dan family kit 2 box.

Kemudian ada paket makanan A2 sebanyak 4 paket, paket makanan B2 4 paket, paket makanan C2 4 paket, paket makanan D2 4 paket. Lalu selimut 6 lembar, paket lauk pauk 4 paket, foodware 2 paket, kasur 2 buah, peralatan dapur 2 set, beras 40 kg dan mie instan 2 dus. Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Kades Taba Gindo, Camat Selangit dan perwakilam OPD Kabupaten Musirawas.

"Kami berharap kepada warga yang tertimpa musibah kebakarab ini untuk bersabar dan menerima musibah ini sebagai cobaan yang selanjutnya menjadi bahan untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT serta melatih keiklasan dalam menghadapi cobaan," kata H Hendra Gunawan, Minggu (16/6/2019).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit serta perangkat pemerintahan untuk meringankan beban korban kebakaran dengan cara gotong royong membantu korban yang tertimpa musibah.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan memerhatikan serta memelihara jaringan listrik. Supaya dapat terhindar dari kebakaran yang diakibatkan oleh listrik ini," ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved