Berita Palembang

Sambut Ultah ke-49 Tahun Astra Motor Gelar Donor Darah Kerjasama PMI, Galang 49 Kantong Darah

Astra Motor Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar donor darah

Sambut Ultah ke-49 Tahun Astra Motor Gelar Donor Darah Kerjasama PMI, Galang 49 Kantong Darah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Karyawan dan konsumen Main Dealer Astra Motor Sumsel mendonorkan darahnya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangka menyambut ulang tahun Astra Motor yang ke-49 tahun, Astra Motor Sumsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar donor darah di Main Dealer Astra Motor Sumsel yang berlokasi di Kelurahan 14 Ulu Palembang, Jumat (14/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih empat jam ini dimulai dari pukul 09.30 pagi dan diikuti oleh karyawan Main Dealer Astra Motor Sumsel, konsumen Honda yang melakukan pembelian dan servis motor serta dari masyarakat umum disekitar Main Dealer Astra Motor. Sampai dengan siang hari, sesuai dengan usia Asmo Sumsel yaitu sebanyak 49 kantong darah berhasil terkumpul.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu kontribusi nyata Astra Motor untuk Bangsa, terlebih bermanfaat untuk masyarakat Palembang.

“Astra Motor bersama PMI Kota Palembang secara rutin selama 3 bulan sekali melaksanakan donor darah yang melibatkan insan Astra Motor dan juga masyarakat di sekitar Main Dealer," ungkap Ronny.

Sementara itu, Ajeng, Humas PMI Kota Palembang mengungkapkan kebutuhan akan kantong darah untuk Palembang sebanyak 150 kantong darah dalam sehari dan 4000 – 5000 kantong darah dalam sebulan. Ia menambahkan, kegiatan yang di adakan oleh Astra Motor Sumsel ini sangat positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor dimana untuk masyarakat Palembang masih rendah.

“Kesadaran donor darah masyarakat Palembang masih rendah, namun kegiatan yang diadakan oleh Astra Motor Sumsel ini diharapkan dapat memacu partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan donor darah," kata Ajeng.

PIC ESS & SR Astra Motor Sumsel, Rahmah Diana Yulistiah juga berharap partisipasi karyawan Astra Motor Sumsel dan juga masyarakat di sekitar Main Deller terhadap kegiatan sosial melalui aksi donor darah ini dapat terus meningkat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan. Salah satunya bisa melalui kegiatan donor darah, mengingat darah mempunyai peranan penting dalam kehidupan yang tentunya bantuan kita akan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk meramaikan kegiatan donor darah, Astra Motor Sumsel juga memberikan souvenir Honda kepada konsumen dan masyarakat yang mendonorkan darahnya.

====

Bukannya Dirawat, 5 Artis Ini Malah Dicerai Saat Sakit Parah, No 3 Nahas Kini Telah Meninggal Dunia

Kisah Sukses Uyun Salim, Raih Gelar Doktor Psikologi Pertama di Sumsel, Kini Berhasil Buka LPP

Dikabarkan Alami Perpecahan, 4 Personel Sabyan Gambus Ini Hengkang! Begini Nasib Grup Ini Sekarang

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved