Berita Muba

Sambut HUT Bhayangkara ke-73 Tahun, Polres Muba Sediakan SIM Gratis bagi Penyandang Disabilitas

Menyambut Hut Bhayangkara ke-73, Polres Muba memberikan kemudahan terhadap sejumlah penyandang disabiltas di Kabupaten Muba.

Sambut HUT Bhayangkara ke-73 Tahun, Polres Muba Sediakan SIM Gratis bagi Penyandang Disabilitas
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pembuatan SIM D gratis pada penyandang difabel Muba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhon

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Menyambut Hut Bhayangkara ke-73, Polres Muba memberikan kemudahan terhadap sejumlah penyandang disabiltas di Kabupaten Muba.

Dimana, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM memfasilitasi dan mempermudah Komunitas para penyandang disabilitas atau difabel di Muba dalam urusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) D gratis.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, mengatakan pembuatan SIM secara gratis ini merupakan kegiatan Polres Muba dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-73.

Selain ini juga bentuk kepedulian antara sesama yang dilakukan Polres Muba.

"Identitas para pengendara disabilitas telah terangkum di kepolisian maupun Jasa Raharja, Penyandang disabilitas sendiri diperbolehkan mengendarai sepeda motor Khusus asalkan memiliki SIM D yang sudah diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dengan demikian, saat adanya razia mereka tidak perlu takut lagi, ini kemudahan yang dilakukan oleh Polres Muba," kata Andes, Jumat (14/6/19).

Duel Terakhir! Inilah Score Sementara GRAND FINAL MasterChef Indonesia Kai Vs Fani, Siapa Juara?

Generasi 90an Pasti Tahu! Foto 5 Wanita Ini Sering Banget Dicari di Google & Jadi Foto Profil Medsos

Lanjut Andes, Polres Muba memfasilitasi dan mempermudah ujian dalam pembuatan SIM D gratis bagi para penyandang disabilitas atau difabel, dengan mereka datang untuk membuat SIM berarti mereka sudah paham mengenai aturan lalu lintas.

"Pembuatan SIM ini 100 persen gratis bagi teman difabel, dengan adanya SIM D mereka dapat mengetahui aturan lalulintas dengan ujian yang dilaksanakan,"jelasnya.

Polres muba dalam rangka Hut bayangkara juga memberikan Bantuan Sosial berupa Kursi Roda kepada ibu Sri Hidayatmi yang berusia 62 Tahun yang mengalami kelumpuhan. "Bantuan yang kita berikan tidak hanya sampai disini saja, ini merupakan peran Polri dengan masyarakat yang selalu dekat dan mengayomi,"tutupnya.

Jualan Cilok Muncrat, Teman-teman Mulan Jameela Justru Tolak Saat Dikasih Gratisan, Resepnya Ngarang

Dulu Dipuja Cantik, Bung Karno pun Ngefans, Artis Lawas Ini Malah Meninggal dalam Keadaan Miskin

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved