Liga 2 2019

Persib Bandung B Mulai Petakan Kekuatan Jelang Kick Off Wilayah Barat Liga 2 2019

Persib Bandung B Mulai Petakan Kekuatan Jelang Kick Off Wilayah Barat Liga 2 2019

Persib Bandung B Mulai Petakan Kekuatan Jelang Kick Off Wilayah Barat Liga 2 2019
KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANI
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim saat memperkenalkan Fabiano Beltrame sebagai amunisi baru Persib di Graha Persib pada Sabtu (23/3/2019). 

Persib Bandung B Mulai Petakan Kekuatan Jelang Kick Off Wilayah Barat Liga 2 2019

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Kekalahan telak 1-4 ditelan Persib B ketika bertanding kontra tim utama dalam laga uji coba kemarin memang cukup menyakitkan, namun bagi pelatih Liestiadi, hasil itu bukan akhir dari segalanya.

Justru ini menjadi awal baginya membangun Persib B menatap Liga 2 karena masih proses menyeleksi pemain yang akan direkrut.

Persib B memang baru dibentuk kurang dari satu pekan dan kini berpacu dengan waktu mempersiapkan tim. Liestiadi menyebut ia dituntut untuk cepat memilih siapa pemain trial yang direkrut untuk kompetisi.

Dari laga uji coba tadi dia sudah mulai bisa menggambarkan siapa saja yang masuk dalam rencana.

Baginya, Persib sudah memiliki sosok penting seperti diantaranya Fabiano Beltrame.

“Saya tidak melihat hasil, karena ini kan masih tahap seleksi untuk mencari pemain yang layak berbaju Persib B. Namun dalam bayangan kita latihan 4 hari dan hari ini seleksi kemungkinan kita sudah mendapat 60-70 persen lah,” kata Liestiadi seperti dilansir dari simamaung.

Pria asal Medan ini juga mengaku sebenarnya timnya belum siap untuk terjun di laga uji coba.

Karena baru empat kali latihan dan program yang dibuat bukan untuk bertanding tapi menjalani proses seleksi. Maka dari itu dia menilai wajar jika di anak-anak asuhnya di Persib B harus kalah telak.

“Terus terang saja saya tak niat untuk uji coba hari ini cuma ini kan buat membantu tim Persib A. Karena hasil diskusi sama coach Robert untuk membantu mereka sebelum melawan Tira."

"Kita tetap dukung meskipun dari kondisi fisik anak-anak belum siap apalagi yang dihadapi adalah tim senior,” jelasnya.

Tapi di sisi lain dia juga bisa memantau siapa pemain seleksi yang punya kualitas untuk direkrut, Karena bertanding melawan tim utama Persib tentunya menjadi ujian,

apakah peserta trial itu layak atau tidak masuk tim. Liestiadi pun mulai menemukan siapa pemain yang akan dikontrak untuk Liga 2.

“Jadi justru pertandingan tadi saya lebih objektif lagi dalam melihat pemain untuk selanjutnya mereka direkomendasikan pada manajemen untuk dikontrak."

"Masalah hasil itu nomor tiga, yang penting anak-anak menikmati, saya bisa menilai dan tim Persib bisa melakukan evaluasi untuk pertandingan lawan Tira,” kata Liestiadi.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved