Berita Pagaralam

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Pagaralam, BNNK Usulkan Perda P4GN

BNNK Pagaralam saat memperingati hari HANI tersebut akan menghadirkan serangkaian kegiatan guna mendukung Pagaralam Bersih Narkoba (BERSINAR) 2025

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Pagaralam, BNNK Usulkan Perda P4GN
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN, REPRO
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pagaralam menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 22 Juni 2019 mendatang. 

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Pagaralam, BNNK Usulkan Perda P4GN

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2019 mendatang serangkaian kegiatan telah direncanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Pagaralam.

BNNK Pagaralam saat memperingati hari HANI tersebut akan menghadirkan serangkaian kegiatan guna mendukung Pagaralam Bersih Narkoba (BERSINAR) 2025 di antaranya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Sabtu (15/6/2019) nantinya BNNK juga akan mendeklarasikan kelurahan BERSINAR.

Bahkan Pemkot juga akan menghibahkan tanah kepada BNN Kota Pagaralam untuk di bangun gedung Balai Rehabilitasi BNN provinsi Sumatera Selatan.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan mengatakan, dalam peringatan HANI nanti BNN akan mengusulkan perda Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kita akan usulkan persa P4GN. Hal ini bertujuan agar semua lapisan masyarakat dapat sama-sama mengawasi peredaran narkoba yang kian marak di Kota Pagaralam," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya perda tersebut kedepan akan dapat terwujud Pagaralam Kota Bersinar bersama tiga Pilar yakni Pemkot, TNI dan Polri bisa tercapai.

Dikatakan Andi, nanti juga akan ada penyerahan tanah hibah dari Pemkot ke BNN yang akan diterima langsung oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan.

"Untuk puncak kegiatan HANI nantinya akan kita laksanakan di Gedung serba guna SD N 74 pada tanggal 22 Juni 2019 mendatang.

1.000 undangan terdiri dari siawa sekolah mahasiswa dan para pengiat serta relawan anti narkoba di Kota Pagaralam," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved