SFC Update

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi Belum Tunjuk Eksekutor Set Piece Jelang Laga Lawan Perserang

Pelatih Kas Hartadi Belum Tunjuk Eksekutor Set Piece Jelang Pertandingan Lawan Perserang

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi Belum Tunjuk Eksekutor Set Piece Jelang Laga  Lawan Perserang
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pelatih Kas Hartadi saat memberikan arahan kepada para pemain Sriwijaya FC dalam latihan Sabtu (15/6/2019) 

Pelatih Kas Hartadi Belum Tunjuk Eksekutor Set Piece Jelang Pertandingan Lawan Perserang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG—Sriwijaya FC belum menunjuk siapa eksekutor bola-bola mati (set piece) dan fokus menyiapkan starting eleven dan super sub menghadapi pertandingan perdana lawan Perserang Serang di Stadion GSJ Jakabaring, 23 Juni 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi yang mengakui, belum menunjuk siapa eksekutor set piece seperti tendangan bebas, corner kick, dan penalti.Urusan Set Piece dibilang gampang-gampang sulit, makanya dia tidak terburu-buru menunjuk siapa saja sang eksekutornya.

Karena diakui Kas Hartadi, dia masih fokus taktik dan strategi bagi Sriwijaya FC, apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Namun menurut Kas Hartadi, dalam latihan-latihan secara umum latihan set piece dan eksekutornya sudah ada dan juga digelar dalam setiap sesi latihan atau disertakan dalam program yang disusunkannya untuk persiapan Sriwijaya FC menghadapi Perserang.

Apalagi menurut Kas Hartadi, ada beberapa pemain dalam latihan-latihan rutin sudah terlihat bisa menjalani tugas sebagai eksekutor bola-bola mati.

Sebut saja, Rizky Dwi Ramadhana, Edy Gunawan, Monieaga Bagus, Siswanto, Yericho Christiantoko, dan Yongky Aribowo, serta Airlangga Sucipto.

Makanya menunjuk esekutor set piece ini bisa dilakukan menjelang pertandingan.

Nantinya tinggal mengatur siapa penendang bola mati seperti tendangan bebas, seperti kiri, kanan atau tengah lapangan, kemudian sepakbola baik dari sisi kiri dan kanan memang belum ditentukan, begitupun algojo penalti,

“Dalam beberapa hari ke depan akan kita tentunkan atau tunjuk, sejauh latihan masih dalam bentuk pematangan taktik, strategi, ada pressing dan attacking dan lain-lain karena kita main di home,” ujar Pelatih Kas Hartadi, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Kas Hartadi, sejauh ini kondisi tim sudah siap 100 persen, dalam sesi latihan di pekan-pekan terakhir ini, dia melihat anak asuhnya maju pesat dan dia sudah mendapatkan kerangka tim yang tepat, baik itu untuk komposisi starting eleven maupun super sub.

Diakui Kas Hartadi, dalam pertandingan ini nanti dia memang akan memberlakukan rotasi dan menurunkan pemain sesuai dengan kebutuhan taktik tim.

“Ya semua sudah disiapkan, sejauh ini kami puas dengan performa anak-anak. Kita siap menghadapi pertandingan pada 23 Juni nanti, menghadapi Perserang,” jelas Kas Hartadi.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved