MotoGP

MotoGP Catalunya 2019 - Andrea Dovizioso Sebut Ducati Masih Punya PR

Setelah menduduki posisi keempat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama, Andrea Dovizioso mampu mempertajam

MotoGP Catalunya 2019 - Andrea Dovizioso Sebut Ducati Masih Punya PR
https://www.bennetts.co.uk/
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

SRIPOKU.COM - Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mengaku puas dengan performa yang didapatkannya pada hari pertama gelaran MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019).

Setelah menduduki posisi keempat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama, Andrea Dovizioso mampu mempertajam catatan waktu untuk naik peringkat pada sesi selanjutnya.

Pada sesi FP2, Andrea Dovizioso mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 40,360 detik yang menempatkannya di posisi kedua.

Tak Menang, Marquez Setidaknya Kalahkan Dovizioso, Rins, dan Rossi

Andera Dovizioso: Kalahkan Marc Marquez Tak Cukup Hanya dengan Berdoa

MotoGP Andrea Dovizioso: Jika Marc Marquez Tak Ada, Saya Sudah Juara Dunia

Catatan waktu Dovizioso lebih lambat 0,281 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tampil sebagai pembalap tercepat pada FP2 MotoGP Catalunya 2019.

Meski begitu, Andrea Dovizioso mengaku sudah cukup puas dengan performa yang ditunjukkan motor Ducati di atas lintasan Sirkuit Catalunya.

"Saya merasa puas dengan performa kami pada hari pertama latihan bebas," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman Ducati.

"Saya punya perasaan yang bagus dengan motor ini dan kami sudah bisa melaju kencang," tutur pria asal Italia ini menambahkan.

Walau begitu, Andrea Dovizioso enggan cepat berpuas diri dan menyadari masih banyak hal yang harus diantisipasi untuk menghadapi sesi selanjutnya dari GP Catalunya 2019.

Salah satunya adalah aspek manajemen ban dalam beradaptasi dengan karakter lintasan Sirkuit Catalunya yang cukup rumit karena faktor cuaca.

"Daya cengkeram ban dengan lintasan membuat manajemen pemakaian ban berjalan dengan sulit, apalagi lintasan diprediksi bersuhu lebih tinggi pada sisa akhir pekan ini," ujar pria 33 tahun ini.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved