Pemilu 2019

Tim Advokasi PKS Resmi DKPP-kan Komisioner KPU Sumsel, Begini Tanggapan KPU Sumsel

Tim advokasi DPP PKS secara resmi telah melaporkan komisioner KPU Provinsi Sumsel atas dugaan tindak pelanggaran kode kehormatan penyelenggara pemilu

Tim Advokasi PKS Resmi DKPP-kan Komisioner KPU Sumsel, Begini Tanggapan KPU Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Muhammad Ridwan selaku kuasa dari Wisnu Ardiyanto menunjukkan bukti telah menyerahkan dokumen yang diterima staf pengaduan DKPP RI Luqman H No. 02-14/PP.01/VI/2019, Jumat (14/6/2019). 

Tim Advokasi PKS Resmi DKPP-kan Komisioner KPU Sumsel, Begini Tanggapan KPU Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim advokasi DPP PKS secara resmi telah melaporkan komisioner KPU Provinsi Sumsel atas dugaan tindak pelanggaran kode kehormatan penyelenggara pemilu ke DKPP RI.

Muhammad Ridwan selaku kuasa dari Wisnu Ardiyanto menunjukkan bukti telah menyerahkan dokumen yang diterima staf pengaduan DKPP RI Luqman H No 02-14/PP.01/VI/2019, Jumat (14/6/2019).

Laporan ditujukan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI ini dengan teradu Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sumsel berupa form I dan surat kuasa (satu rangkap) serta softfile form I dalam format word (komputer).

Menurut Ridwan Saiman, dalam pembuktian kelihatan jawaban termohon para komisioner KPU Sumsel dinilai telah melakukan kebohongan publik.

"Mereka menyebut saksi PKS cuma menunjukkan foto dari handphone dan tidak punya DA1. Otu sudah keterlaluan sekali di dalam persidangan Bawaslu RI, Senin (10/6/2019).

Pada sidang lanjutan Rabu (12/6/2019), menghadirkan tambahan 5 saksi membuktikan bahwa DA1 kami dapat dari PPK. Komisioner KPU Sumsel juga sama-sama dapat dari PPK.

Persoalannya PPK yang mana akan kita ajukan dengan Pasal 266 tindak pidana. Kalau hari ini kita baru lapor ke DKPP dengan ancaman pemberhentian," ungkap Ridwan Saiman.

Video: Vera Oktaria Minta Dinikahkan, Keluarga Tepis Pernyataan Prada DP, Begini Fakta Sebenarnya

Suhartini Bermimpi di Kuburan Vera Oktaria Ramai, Ternyata Firasat Kalau Prada DP akan Datang

Tim Hukum 02 Tawarkan Tiga Opsi pada Sidang Perdana MK

SEDANG BERLANGSUNG Sidang Gugatan Prabowo di Mahkamah Konstitusi (MK) Soal Kecurangan Pilpres 2019

Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Siap Amankan Proses Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

Perihal Penyampaian Jawaban Terlapor dalam Sidang Bawaslu Republik Indonesia Terhadap Perkara yang dicatat dalam buku registrasi Nomor: 21/LP/PL/ADM/RI/00.00/V/2019 atas Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved