Polres Lubuklinggau Razia Rumah Kontrakan dan Kos-kosan di Enam Kelurahan

Jajaran Polres Lubuklinggau dipimpin Kabag Ops AKP Hendri melakukan razia dengan cara menyisir rumah-rumah kontrakan, kos-kosan dan bedeng yang terse

Polres Lubuklinggau Razia Rumah Kontrakan dan Kos-kosan di Enam Kelurahan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Jajaran Polres Lubuklinggau dipimpin Kabag Ops AKP Hendri melakukan razia dengan cara menyisir rumah-rumah kontrakan, kos-kosan dan bedeng yang tersebar di enam kelurahan diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Jajaran Polres Lubuklinggau dipimpin Kabag Ops AKP Hendri melakukan razia dengan cara menyisir rumah-rumah kontrakan, kos-kosan dan bedeng yang tersebar di enam kelurahan diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur, Jumat (14/6/2019).

Penyisiran antara lain dilakukan di Kelurahan Taba Koji, Taba Jemekeh, Batu Urip Taba, Cereme Taba, Karya Bakti dan Kelurahan Mesat Seni.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kabag Ops AKP Hendri mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan cipta kondisi keamanan (Cipkonkam) Polres Lubuklinggau. Terutama di kelurahan-kelurahan yang masuk kategori rawan tindak kejahatan.

Pria Di Palembang Ini Jadi Korban Pengeroyokan Kakak Beradik, Usai Beri Nasehat

Arus Balik Lebaran, Pengendara Dihimbau Hati-hati Saat Melintas di Liku Endikat

Pembunuhan di Showroom Motor Rizky Banyuasin Direkonstruksi, Istri Andina Berteriak Lihat Suaminya

"Ini untuk mengantisipasi jangan sampai tempat yang kita datangi jadi tempat persembunyian pelaku kejahatan, tempat penyimpanan hasil kejahatan dan tempat penyimpanan alat untuk melakukan kejahatan, ataupun tempat transaksi narkoba atau pesta narkoba," kata AKP Hendri disela razia.

Dia mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar melaporkan apabila disekitar lingkungannya ada rumah kontrakan, bedeng atau tempat yang diduga jadi sarang kejahatan. Misalnya ada orang yang tidak jelas statusnya, tidak ada pekerjaan tetap, setiap hari keluar pulang sore dan sebaliknya dan identitasnya juga tidak jelas. Orang seperti itu menurutnya patut dicurigai dan mengharapkan agar masyarakat segera melapor kepada anggota bhabinkamtibmas ataupun pos polisi terdekat.

"Dengan adanya laporan masyarakat, maka kami dapat mengambil langkah-langkah antisipasi. Minimal kita bisa meminimalisir mencegah jangan sampai ada kejadian ditempat kita," ujarnya.

Dia juga mengimbau, khususnya kepada Ketua RT yang paling dekat dengan masyarakat agar dapat bekerjasama dengan anggota bhabin yang bertugas diwilayahnya. Dia kembali mengingatkan, apabila ada warga pendatang yang sudah 3 - 6 bulan tinggal tapi tidak melaporkan diri, maka bisa didatangi dan ditanyai identitasnya.

"Nanti bisa kerjasama dengan anggota babhin, datangi atau cari info lain apakah ada indikasi dia pelaku kejahatan atau hanya jadi tempat persinggahan. Jadi kita bisa ambil langkah lebih jauh supaya mereka tak sempat bertindak," ujarnya.

Penutupan Piala Gubernur 2019 Rencananya Datangkan Grup Musik Slank

Dikatakan, giat razia rumah kontrakan, kos-kosan dan bedeng ini difokuskan di enam kelurahan diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur. Namun seluruh polsek bergerak sambil mencari informasi lain, sehingga tempat-tempat yang didatangi ada hasil yang efektif. Paling tidak kata AKP Hendri, dengan adanya razia tersebut, maka para pelaku kejahatan akan merasa gerah dan merasa geriak-geriknya diawasi.

"Hasil anev kita, di enam kelurahan yang kami datangi ini sering terjadi kejahatan. Jangan sampai ada pelaku yang bersembunyi diwilayah ini. Maka kami sangat harapkan peran aktif masyarakat, jangan diam saja dan cepat lapor kalau ada orang yang mencurigakan.

Makin valid informasi, makin mudah kita bergerak," katanya.

Ditambahkan, dari hasil razia yang dilakukan, pihaknya belum menemukan barang-barang yang mencurigakan atau berhubungan dengan tindak kejahatan maupun para pelaku kejahatan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved