Berita Eksklusif

Meteran Token Picu Kebakaran, PLN Tarik 230.077 Meteran Produk Gagal

PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) saat ini tengah gencar menarik atau mengganti meteran listrik prabayar produk gagal

Meteran Token Picu Kebakaran, PLN Tarik 230.077 Meteran Produk Gagal
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Seorang warga Bukit tengah kesulitan mengisi token karena meteran digital tersebut tengah alami layar LCD blank, Jumat (14/6/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) saat ini tengah gencar menarik atau mengganti meteran listrik prabayar produk gagal yang sudah terpasang pada rumah-rumah pelanggan di wilayah tersebut.

Beberapa daerah di Sumsel seperti Pagaralam dan Palembang beberapa waktu belakangan pun terpaksa mengganti ke token listrik jenis baru.

Pergantian meteran listrik tersebut dilakukan karena meteran listrik pra bayar yang ada dinilai tidak standar.
Bpahkan pihak PLN menduga meteran titu sering menjadi penyebab kerusakan dan korsleting listrik.

Seperti kasus di Pagaralam, PLN menduga alat tersebut tingkat kerusakan yang terjadi pada KWH merk Glomet termasuk dalam kategori tinggi. Kerusakan yang masih sering terjadi seperti baut cover yang pecah, layar LCD blank, keypad macet dan lain sebagainya.

Petugas dari PT PLN Kota Pagaralam yang sedang melepas meteran listrik warga untuk diganti meteran baru, Senin (27/5/2019).
Petugas dari PT PLN Kota Pagaralam yang sedang melepas meteran listrik warga untuk diganti meteran baru, Senin (27/5/2019). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Takut Dibully, 7 Artis Ini Pernah Kapok Berfoto Bareng Mulan Jameela, No 3 Fotonya Sampai Dihapus

Sidang MK Soal Gugatan Hasil Pilpres 2019 Sedang Berlangsung, Ini Daftar Tim Hukum Jokowi & Prabowo

Manager PLN Rayon Pagaralam Achmad Meilady melalui petugas pergantian meteran mengatakan, hal ini merupakan program PLN. Dimana semua meteran listrik prabayar yang lama diganti dengan yang baru.

"Meteran lama kita ganti dengan yang baru disebabkan meteran lama ini dianggap meteran gagal produk. Jadi daripada membayakan pelanggan lebih baik diganti," ujarnya.

Pergantian meteran dilakukan tanpa dipungut biaya atau gratis. Jadi pelanggan tidak perlu takut akan menambah biaya untuk pergantian tersebut.

"Meskipun meterannya kita ganti baru namun kita tidak memungut biaya apapun. Kita ganti secara gratis bahkan pulsa yang ada kita ganti langsung," katanya.

Pihak PLN mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melaporkan jika rumahnya masih terpasang matetan prabayar lama. Hal ini agar bisa diganti.

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved