Arus Balik Lebaran, Pengendara Dihimbau Hati-hati Saat Melintas di Liku Endikat

dikawasan jalur Liku Lematang dan Endikat masih tampak antrian kendaraan yang lewat. Bahkan dibeberapa titik masih tampak kemacetan di Kota Pagaralam.

Arus Balik Lebaran, Pengendara Dihimbau Hati-hati Saat Melintas di Liku Endikat
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
ARUS BALIK : Tampak masih banyak kendaraan arus balik meskipun libur lebaran telah usai. Kendaraan harus antri saat lewat dijalur Liku Endikat, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Meskipun libur lebaran sudah usai, namun arus balik dari Kota Pagaralam menuju luar Pagaralam masih ramai. Kondisi ini terlihat dari masih banyaknya kendaraan yang lalu lalang dijalur Pagaralam-Lahat.

Bahkan dikawasan jalur Liku Lematang dan Endikat masih tampak antrian kendaraan yang lewat. Bahkan dibeberapa titik masih tampak kemacetan di Kota Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Jumat (14/6/2019) menyebutkan, dikawasan Like Endikat kendaraan harus antri saat lewat ditikungan tajam Liku Endikat. Hal ini disebabkan kondisi tikungan yang cukup tajam dan curam.

Video: Terungkap Ternyata Permasalahan Ini yang Membuat Prada DP Nekat Membunuh Korban Vera Oktaria

Suhartini Bermimpi di Kuburan Vera Oktaria Ramai, Ternyata Firasat Kalau Prada DP akan Datang

Defri Agustian (33) salah satu pemudik asal Batu Raja mengatakan, dirinya sengaja memilih kembali ke Baturaja usai libur lebaran hal ini untuk menhindari kemacetan dijalan.

"Kami sengaja memilih pulang kembali ke Batu Raja usai arus baik. Tapi meski sudah jauh dari arus balik tapi masih ramai kendaraan," ujarnya.

Namun meskipun ramai tidak ada kemacetan dijalan. Hanya saja ada beberapa titik kendaraan yang harus antri saat melewati jalur Liku Endikat dan Lematang Indah.

"Ditikungan Lematang dan Tikungan Endikat kendaraan masih harus antri. Pasalnya jika ada kendaraan besar tikungan hanya bisa dilalui satu kendaraan saja," ujarnya.

Dituduh tak Sedih atas Kepergian Ayah Dewi Perssik, Rosa Meldianti Ngamuk Bongkar Fakta Tersembunyi

Segera Diumumkan Jadwal dan Proses Penerimaan CPNS 2019

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Novi Endri mengatakan, meskipun saat ini arus balik sudah usai namun dari pantauan dilapangan memang masih banyak kendaraan yang keluar masuk Kota Pagaralam.

"Kendaraan masih banyak mungkin selain kendaraan pemudik yang akan pulang ketempat asal, juga banyak kendaraan wisatawan yang masih menikmati libur sekolah," jelasnya.

Keluarga Prada DP Tolak Wartawan, Sudahlah Dak Usah ke Sini Lagi, Kami sedang Pening Memikirkannya

Pihaknya mengimbau kepada pemudik dan wisatawan untuk tetap waspada melintas dibebetapa titik jalur masuk dan keluar Kota Pagaralam seperti Liku Endikat dan Liku Lematang.

"Di Liku Endikat dan Liku Lematang kendaraan harus hati-hati dan harus antri terutama di tikungan Endikat. Jika ada kendaraan besar hendak naik maka diharapkan kendaraan yang akan turun harus berhenti dan antri lewat," imbaunya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved