Berita Musi Banyuasin

Polres Musi Banyuasin Gelar Apel dan Konsolidasi Jelang Pengumuman Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar Apel Konsolidasi dan persiapan pengamanan hasil sidang perselisihan Pilpres 2019.

Polres Musi Banyuasin Gelar Apel dan Konsolidasi Jelang Pengumuman Perselisihan Hasil Pemilu 2019
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM bersama Dandim 0401/Muba Letkol Arm Saifudin Khairuzzamani SSos. 

Laporan wartawan sripoku.com, FAjeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Mengantisipasi semua isu dan pengerahan massa yang berpotensi menyebabkan kerusahaan, jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar Apel Konsolidasi dan persiapan pengamanan hasil Pilpres 2019, di lapangan Mapolres Muba, Kamis (13/6/19). 

Apel tersebut dilaksanakan jelang mendekati sidang perselisihan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan salah satu paslon Presiden dan Wakil Presiden, pada 11 sampai dengan 28 Juni 2019.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE MM mengatakan jelang sidang perselisihan pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2019, Polres Muba melakukan beberapa persiapan salah satunya koordinasi dengan seluruh pihak mulai dari Pemkab Muba dan TNI.

"Ya, sesuai arahan Kapolri dan Kapolda kami saat ini sudah menyiapkan segala sarana prasarana dan koordinasi, untuk pengamanan sidang sengketa hasil Pilpres 2019," ujar Andes, disela Apel Kosolidasi dan persiapan pengamanan hasil Pilpres 2019, di lapangan Mapolres Muba, Kamis (13/6/19).

Ambrizal Ditunjuk Jadi Kapten Tim Kesebelasan Sriwijaya FC, Ini Penjelasan Kas Hartati

Pusat Penjualan Baju Bekas di Pasar 16 Ilir Palembang Diserbu Pembeli Sepekan Usai Lebaran

Begini Penjelasan Bank Syariah Terkait Isu Ramai-Ramai Tarik Dana Haji

Lanjut Kapolres perempuan pertama di Jajaran Mapolres Muba ini, nanti pihaknya akan melaksanakan video conference bersama Kapolri yang akan dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

" Nantinya akan dilaksanakan video converence, dan laporan tentang kondisi secara umum wilayah," tegasnya.

Dipaparkannya untuk Provinsi Sumatera Selatan yang dilaporkan kepada Mahkamah Konstitusi sebanyak 27 laporan semua laporan tersebut terkait sengketa pemilihan legislatif DPR RI 4 laporan sekretaris DPRD Provinsi dan 21 laporan DPRD kabupaten kota.

"Laporan dari Muba ada dua sengketa yang disampaikan ke MK. Kita sudah siap untuk mengawal proses tersebut. Kami juga melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen melalui bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu proses sidang tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin. Sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih luas atau konflik sosial,"jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved