Berita OKU

Namanya Dicatut Penipu untuk Meminta Dana Bantuan, Ketua PWI OKU Langsung Lapor Polisi

Nama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Purwadi ST dicatut orang yang tidak bertanggung jawab

Namanya Dicatut Penipu untuk Meminta Dana Bantuan, Ketua PWI OKU Langsung Lapor Polisi
SRIPOKU.COM/HANDOUT
Inilah Screenshoot percapakan melalui WA antara orang yang mencatut nama Purwadi Ketua PWI OKU dengan korban yang ditipunya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Nama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Purwadi ST dicatut orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba minta bantuan dana ke salah satu pejabat di OKU.

Ketua PWI OKU Purwadi SP kepada Sripoku.Com Kamis (13/6/2019) membenarkan ada orang yang tidak bertanggung jawab mencoba mencatut namanya.

Modusnya, si pencatut nama Ketua PWI menggunakan nama Purwadi OKUT Pos dan memasang foto profil di hand phonenya foto bersama Purwadi dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dan pengurus PWI OKU lainnya. 

Orang yang tidak bertanggung jawab  mengontak Ketua MKKS  (Musyawarah  Kerja Kepala Sekolah ) SMA di OKU Budi Taryono melalui WA (whatsapp).

Si penipu yang mengaku ketua PWI OKU ini  tanpa basa basi lagi langsung minta bantuan dana kepada Budi yang juga Kepala Sekolah di salah satu SMA di OKU.

Tak lupa penipu juga menyebutkan dia dan kawan-kawan sedang dalam perjalanan menuju Palembang butuh dana.  Budi menyatakan siap membantu senilai Rp 500 ribu saja .

Sebelum mengabulkan permintaan penipu, Budi mencoba melakukan cross check dengan menanyakan nama salah seorang  anak pejabat di  OKU Timur yang juga  teman dekat Ketua PWI OKU.

Saldo di ATM-nya Berkurang, Waria di Palembang Ini Lapor Polisi

Berbalas Pantun, Tukar Cincin dan Sungkem Warnai Prosesi Lamaran Bupati Banyuasin ke dr Fitriyanti

Polisi Temukan Titik Terang Kasus Mayat Mutilasi di Ogan Ilir, Ada Bercak Darah di Sebuah Rumah

Namun rupayanya si penipu ini dengan cepat menyebut nama orang tersebut, untuk lebih memastikan lagi , Ketua MKKS SMA ini langsung menelpon Ketua PWI OKU.

Namun telepon belum sempat terjawab karena Ketua PWI OKU sedang kebelakang, setelah melihat ada panggilan tak terjawab, Purwadi langsung menelpon Ketua MKKS SMA OKU dan menanyakan ada keperluan.

Setelah basa basi sebentar, Ketua MKKS menanyakan prihal whatsapp yang dikirim mengatas namakan Purwadi minta bantuan dana.

Mendengar informasi itu Ketua PWI OKU dua priode ini kaget dan langsung mengatakan   bahwa dirinya tidak pernah minta bantuan dana.

Kasus percobaan penipuan dengan mencatut nama Ketua PWI OKU ini langsung dilaporkan Purwadi ke Polres OKU.

“Saya harus laporkan pencemaran nama baik ini supaya jangan sampai ada korban,” kata Purwadi seraya menambahkan dia juga berharap kasus ini tidak terulang kembali. Menurut Purwadi, dirinya sudah mengontak nomor WA sipenipu namun tidak aktif lagi. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved