Bupati Musirawas Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji untuk CJH 2019

Sebanyak 190 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Musirawas yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 mengikuti bimbingan manasik haji.

Bupati Musirawas Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji untuk CJH 2019
Humas Musirawas
Sebanyak 190 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Musirawas yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Abadi Hotel Lubuklinggau, Kamis (13/6/2019). Tampak Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersalaman dengan CJH saat hadir membuka kegiatan tersebut. 

Bupati Musirawas Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji untuk CJH 2019

Laporan Wartawan SAripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 190 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Musirawas yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 mengikuti bimbingan manasik haji.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musirawas di Abadi Hotel Lubuklinggau, Kamis (13/6/2019) ini dibuka langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan itu, H Hendra Gunawan mengatakan, manasik haji Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji.

Dikatakan, pemerintah juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Musirawas yang akan menunaikan ibadah haji ini.

Polisi Temukan Titik Terang Kasus Mayat Mutilasi di Ogan Ilir, Ada Bercak Darah di Sebuah Rumah

RESMI - Jadwal Liga Inggris 2019-2020, Pekan Perdana Mempertemukan Manchester United vs Chelsea

Disampaikan, berdasarkan amanat undang-undang nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji pada bagian kedua pasal 6 menyebutkan, bahwa pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan hal-hal yang diperlukan oleh para jemaah haji.

"Manasik haji ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji.

Pemerintah juga memberikan pelayanan terbaik, terutama bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji ini," kata H Hendra Gunawan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved