Berita Palembang

Berbalas Pantun, Tukar Cincin dan Sungkem Warnai Prosesi Lamaran Bupati Banyuasin ke dr Fitriyanti

Prosesi lamaran Bupati Banyuasin Askolani kepada dokter Sri Fitriyanti, Kamis (13/7/2019) di jalan Macan Kumbang 1 Demang Lebar Daun Palembang.

Berbalas Pantun, Tukar Cincin dan Sungkem Warnai Prosesi Lamaran Bupati Banyuasin ke dr Fitriyanti
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Calon pengantin Bupati Banyuasin Askolani dan dr Sri Fitriyani usai lamaran di kediaman calon mempelai wanita Jl Macan Kumbang 1 Palembang, Kamis (13/6/2019) 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- Prosesi lamaran Bupati Banyuasin Askolani kepada dokter Sri Fitriyanti atau dokter Fitri, Kamis (13/7/2019) di jalan Macan Kumbang 1 Demang Lebar Daun Palembang berlangsung lancar dan penuh bahagia, 

Rombongan Bupati Askolani yang datang ke kediaman calon mempelai wanita disambut rombongan calon mempelai wanita dengan penuh hangat. 

Sebagai pengantar prosesi lamaran pantun ini menjadi ciri khas kebiasaan masyarakat Banyuasin jika ingin menyampaikan hajatnya melamar seorang wanita untuk dijadikan istri. 

Sehingga dialog singkat berbalas pantunpun tejadi.

Bupat Banyuasin Askolani yang mengenakan baju teluk belango tampak sumringah dan bahagia bahkan dengan santun dan sopannya Askolani sungkem kepada kedua calon mertuanya usai tukar cincin tanda pengikat.

Bahkan Askolani juga memeluk dan mencium anak-anaknya yang ikut hadir diacara lamaran tersebut.

BREAKING NEWS : Dokter Sri Fitriyanti Akhirnya Resmi Dilamar Bupati Banyuasin Askolani Jadi Istrinya

Polres Musi Banyuasin Gelar Apel dan Konsolidasi Jelang Pengumuman Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Video: Bupati Banyuasin Askolani Lamar Dokter Sri Fitrianti di Jalan Macan Kumbang Palembang

Pantauan Sripoku.com, hadir dalam acara lamaran itu yakni Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar, dan Lucianty Pahri.

Saat acara lamaran berlangsung, suasana sakral namun hangat kekeluargaan begitu sangat terasa mewarnai kedua belah pihak.

Sementara pembawa acara sempat menyampaikan bahwa tukar cincin yang dilakukan kedua calon mempelai merupakan cincin pengikat dari cincin tunangan menjadi cincin calon mempelai.

"tukar cincin ini sebagai pengikat dari tunangan menjadi calon mempelai," ujar pembawa acara.

Bahkan dia menyampaikan bahwa akad nikah kedua mempelai ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di Banyuasin pada tanggal 28 Juni mendatang.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved