Berita Otomotif

Pascalebaran, Permintaan Servis dan Perbaikan Bodi di Bengkel Resmi Suzuki Meningkat 30 Persen

Permintaan service dan body repair di Bengkel resmi Authorized Suzuki PT Nusantara Sarana Citra Bakti Palembang alami peningkatan hingga 30 persen.

Pascalebaran, Permintaan Servis dan Perbaikan Bodi di Bengkel Resmi Suzuki Meningkat 30 Persen
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mekanik melakukan layanan servis kendaraan di Bengkel resmi Suzuki Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bengkel Resmi Authorized Suzuki PT Nusa Sarana Citra Bakti Jl Mayor Santoso No 3138 Kamboja Palembang mengalami peningkatan order baik service maupun body repair hingga 30 persen.

"Pasca lebaran tentu ada peningkatan berkisar 20-30 persen kendaraan customer Suzuki yang kita layani di sini. Rata-rata passanger Ertiga. Perbaikannya rutinitas perawatan berkala, ganti oli karena mereka sudah menempuh perjalaanan jauh. General repairnya seperti ganti pak rem, shockbreaker, kopling," ungkap Service manager Suzuki Palembang, Tan Tomy, Rabu (12/6/2019).

Tomy memberikan tips untuk perjalanan jauh, agar safety kondisi kendaraan harus dilakukan pengecekan kendaraan dengan prima.

"Untuk itulah percayakan kepada kami selaku bengkel resmi Suzuki. Karena dengan di bengkel resmi customer akan mendapatkan penggantian spart part asli, ditekel teknisi bersertifikat, dan garansi part juga ada. Selain itu jaga kesehatan stamina driver," kata Tomy.

Keunggulan Suzuki sendiri terutama untuk perjalanan jauh sudah dikenal dengan irit bahan bakar sehingga bisa hemat BBM. Kemudian jaringan bengkel resmi Suzuki banyaj ada seperti di Prabumulih, Baturaja, Lahat, Lubuklinggau, serta Palembang.

"Kami mengimbau agar customer Suzuki untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi. Karena dikhawatirkan jika di luar itu, tidak bisa terjamin keaslian spart part, layanan servicenya juga. Terutama kendaraan masih dalam kondisi warranty," kata Tan Tomy.

Dampak Pembangunan Trotoar Jalan Aiptu Wahab Palembang Menjadi Sempit Diperparah oleh Galian Pipa

Adanya Belokan Masa Udara ke Laut Cina Selatan, Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia

IRT, Warga Palembang Ini Jadi Korban Penipuan Jual-Beli Online di Media Sosial Instagram

Pasca lebaran ini juga, Bengkel Resmi Suzuki Palembang juga kebanjiran order untuk perbaikan dan pengecatan body kendaraan.

"Ada kenaikan 10-20 persen dari hari biasanya. Pasca lebaran sudah minta dilakukan perbaikan dan pengecatan body kendaraan. Memperbaiki kondisi body yang cacat seperti lecet-lecet dan juga modifikasi pergantian warna kendaraan kesayangannya," ujarnya.

Tan Tomy menepis anggapan mahal selama ini jiia melakukan perbaikan di bengkel resmi. Pasalnya untuk perbaikan mulai dari Rp 400 ribuan seperti yang panel kecil.

"Customer tidak perlu ragu karena kita menggunakan bahan berstandar internasional, bergaransi, produk cat menggunakan merek Sikkens, dengan pencampuran sistem komputerisasi. Kita juga melayani one day repair untuk pekerjaan ringan. Contohnya yang lecet-lecet. Pokoknya body bisa kembali seperti asli semula. Syarat ketentuan berlaku. Masuknya di bawah jam 10. Sorenya sekitar jam 16.00 bisa diambil. Kalau masuknya di atas jam 10.00 kemungkinan keesokan harinya baru bisa diambil," terangnya.

Di samping itu juga Suzuki Palembang melayani program Home service bebas biaya antar jemput di dalam kota untuk service car.

"Kita siap memenuhi panggilan darurat. Baik di jalan maupun di rumah untuk melakukan service kendaraan customer. Bisa menghubungi 07115613335. Kita juga melayani booking service yang memberikan diskon 10 persen baik jasa maupun spart part," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved