Berita Musirawas

Bupati Musirawas Ajak Warga Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Bupati Musirawas Ajak Warga Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi RT 03 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas. Selasa (11/6/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi RT 03 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas. Selasa (11/6/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Hendra kepada korban kebakaran disaksikan Kepala Dinas PU Bina Marga, Sekertaris Dinas PUCKTR, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Camat Selangit Rusana Mulawati, Kapolsek Selangit, Lurah dan Perangkat Desa lainnya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran berupa sejumlah uang dan barang. Untuk bantuan barang antara lain, paket makanan A1, B1, C1 dan D1 masing-masing 1 paket.

Kemudian selimut 3 lembar, paket lauk pauk 2 paket dan Food Ware 1 paket. Selanjutnya, kasur 1 buah, peralatan dapur 1 set, kaos dewasa kerkerah 1 potong, beras 10 Kg, sarden 10 kaleng, paku 1 kotak, seng 10 keping dan mie instan 3 dus.

Kepada korban dan masyarakat yang hadir,   H Hendra Gunawan menyampaikan, agar mengambil hikmah dari kebakaran tersebut, serta meminta untuk sabar dan tabah dalam menghadapai cobaan. Juga mengimbau agar terus berhati-hati dan menjadikan hal ini sebagai pengalaman.

Selain itu, bupati juga mengharapkan kepada seluruh jajaran kecamatan dan kelurahan serta lingkungan masyarakat untuk ikut serta bergotong-royong membangun kembali rumah korban kebakaran.

Tarif Ojek Online Rp 1.850 per Km

Gosip Pernah Ditikung Irish Bella, Berikut 5 Pria yang Pernah Diisukan Dekat dengan Angela Gilsha

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi RT 03 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas. Selasa (11/6/2019).
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi RT 03 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas. Selasa (11/6/2019). (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

Sementara itu, kebakaran yang menghanguskan tiga rumah, dua diantaranya mengalami rusak berat dan satu rumah rusak ringanndi Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit terjadi pada hari Minggu 9 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 Wib. Kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik arus pendek.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini ditaksirkan mengalami kerugian mencapai Rp 550 juta rupiah. Diketahui, dua rumah dengan kondisi rusak berat adalah milik Asmawi (60) dan Junaidi (60). Sedangkan rumah dengan kondisi rusak ringan adalah milik Ali Hanapiah (65).

Salah satu korban, Asmawi mengucapkan terimah kasih atas perhatian dan keikhlasan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan yang telah mengunjungi dan memberikan bantuan. Bantuan tersebut menurutnya sangat berarti bagi dirinya dan keluarganya yang sedang ditimpa musibah kebakaran.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved