8 Upaya yang Bisa ditempuh Perusahaan Agar Karyawan Tidak Mengundurkan Diri

Pada dasarnya setiap pekerjaan atau karyawan di sebuah perusahaan punya alasan kuat untuk memutuskan resign. Tentunya, keputusan itu sudah dipikirkan

8 Upaya yang Bisa ditempuh Perusahaan Agar Karyawan Tidak Mengundurkan Diri
https://www.google.co.id/
Ilustrasi - Karyawan Mengundurkan Diri. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Bekerja dalam sebuah perusahaan setelah beberapa tahun pasti Anda menemukan titik jenuh dan merasa tidak berkembang sehingga memilih untuk mengundurkan diri.

Pada dasarnya setiap pekerjaan atau karyawan di sebuah perusahaan punya alasan kuat untuk memutuskan mengundurkan diri. Tentunya, keputusan itu sudah dipikirkan dengan matang serta penuh pertimbangan.

Inilah 5 Alasan Kuat untuk Mengundurkan Diri dari Pekerjaan Anda saat Ini

Bosan Dalam Pekerjaan dan Ingin Segera Resign, Jangan Buru-Buru Coba Lakukan Ini Agar Semangat

Jika sudah demikian, apa yang harus dilakukan perusahaan untuk mencegah rencana karyawannya itu? Atau paling tidak bisa menunda keinginan pekerja tersebut.

Menurut Robert Walters, salah satu konsultan rekrutmen profesional spesialis, ada banyak yang bisa dilakukan perusahaan ihwal ini.

Berdasarkan temuan mereka yang dikutip Kompas.com pada Rabu (12/6/2019), ada delapan upaya yang bisa ditempuh perushaan, antara lain sebagai berikut.

1. Karyawan profesional sadar akan market value mereka
Karyawan dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai besaran upah pada suatu industri dari penelitian kredibel seperti survei gaji dan melakukan perbandingan upah rata-rata dengan rekan seprofesinya.

Karenanya, menawarkan paket upah yang kompetitif juga merupakan cerminan bagaimana perusahaan menghargai setiap individu di dalamnya.

2. Implementasikan rencana suksesi karyawan
Karyawan cenderung bertahan lebih lama apabila diinformasikan mengenai prospek pertumbuhan di dalam suatu perusahaan.

Perhatian harus diberikan kepada karyawan yang telah bekerja keras dan menghargai mereka dengan sebuah pengakuan sama pentingnya, seperti benefit finansial yang diberikan perusahaan kepada karyawannya.

Dengan memiliki jalur perkembangan karir yang jelas, karyawan akan menyadari bahwa mereka memiliki masa depan di dalam perusahaan tersebut dan ini cenderung dapat meningkatkan tingkat retensi karyawan.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved