SFC Update

3 Alasan Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Talangi Pembayaran Tunggakan Gaji Pemain Musim 2018

3 Alasan Manajer Sriwijaya FC Talangi Pembayaran Tunggakan Gaji Pemain Musim 2018 Lalu

3 Alasan Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Talangi Pembayaran Tunggakan Gaji Pemain Musim 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf, Pelatih Sriiwjaya FC baru Kas Hartadi dan Pelatih Kiper Sriwijaya FC Fery Rotinsulu. 

3 Alasan Manajer Sriwijaya FC Talangi Pembayaran Tunggakan Gaji Pemain Musim 2018 Lalu

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setidaknya ada 3 alasan mengapa manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mau mengucurkan dana Rp 3 miliar untuk membayar tunggakan gaji pemain musim 2018 lalu.

Pertama karena Hendri Zainuddin mencintai klub kebangaan Sumsel ini sebagai satu-satunya klub yang kini berlaga di kompetisi profesional.

Sriwijaya FC merupakan salah satu ikon dan memberikan hiburan kepada masyarakat Sumsel khususnya fans dan suporter.

"Karena kegembiraan masyarakat Sumsel itu mahal harganya, dan Sriwijaya FC bisa memberikan efek tersebut, kebangaan, kegembiraan, prestasi dan prestise," Hendri beberapa waktu lalu.

Alasan kedua, seperti diungkapkan oleh Direktur Utama SFC Asfan Fikri Sanaf yang mengatakan, Sriwijaya FC bisa saja gagal mengikuti kompetisi Liga 2 2019. Penyebabnya adalah tunggakan hutang kepada pemain lama dengan nilai total Rp 3 Miliar.

Bersyukur sudah ada dana talangan yang menyelamatkan Sriwijaya FC.

“Solusinya cuma satu, kita cari pinjaman ke pihak ketiga. Alhamdulillah, pak Hendri Zainuddin dengan penuh keikhlasan memberikan dana talangan Rp 3 Miliar untuk melunasi hutang ke pemain,” tegas Asfan.

Artinya, jika tidak membayar gaji pemain maka Sriwijaya FC tak bisa mengikuti kompetisi.

Ketiga Hendri Zainuddin pernah mengatakan kepada wartawan, jika tunggakan itu wajib dibayar mengingat itu hak pemain yang merupakan kewajiban bagi klub untuk membayarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved