Berita Pagaralam

29 Lurah dan Empat Camat Mangkir, Walikota Pagaralam Alpian Minta Sekda Tindak Tegas

Walikota Pagaralam, Alpian Maskolani dibuat geram lantaran ketidakhadiran para Kepala OPD

29 Lurah dan Empat Camat Mangkir, Walikota Pagaralam Alpian Minta Sekda Tindak Tegas
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
SIDANG PARIPURNA--Sebanyak enam lurah yang hadir dalam sidang Paripurna ke-4 dan sidang ke-5. Padahal yang undang sebanyak 35 lurah dan lima camat, namun yang hadir hanya enam lurah dan satu camat saja, Rabu (12/6/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -Walikota Pagaralam, Alpian Maskolani dibuat geram lantaran ketidakhadiran para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perangkatnya saat sidang Paripurna DPRD Kota Pagaralam.

Bahkan dari 35 Lurah dan enam Camat yang diundang, yang hadir hanya enam Lurah dan satu Camat saja, begitupun Kepala Dinas, hanya beberapa saja yang hadir. Dia secara tegas meminta Sekda agar melakukan tindakan tegas untuk efek jera.

Pantauan sripoku.com, Rabu (12/6/2019) menyebutkan, saat menyampaikan pidato disidang paripurna ke-4 sidang ke-5 Walikota Pagaralam melihat hanya ada enam lurah dan satu camat yang hadir. Bahkan Wako sempat meminta lurah dan camat yang hadir berdiri agar dirinya tahu lurah dan camat mana saja yang hadir.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, dirinya baru saja dipainggil oleh pimpinan dewan terkait kurang kooperatifnya sejumlah kepala OPD saat dipanggil oleh DPRD untuk membahas anggaran.

"Saya kemarin baru saja dipanggil oleh pimpinan DPRD. Saya dipanggil karena banyak kepala OPD yang tidak kooperatif saat dipanggil DPRD untuk membahas APBD dan rencana pambangunan kedepan," ujarnya.

Protes Kenaikan PBB, Puluhan Aktivis HMI Cabang Palembang Geruduk Kantor Walikota Palembang

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN

SIDANG PARIPURNA--Sebanyak enam lurah yang hadir dalam sidang Paripurna ke-4 sidang ke 5. Padahal yang undang sebanyak 35 lurah dan 5 camat, namun yang hadir hanya 6 lurah dan 1 camat saja, Rabu (12/6/2019).
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN SIDANG PARIPURNA--Sebanyak enam lurah yang hadir dalam sidang Paripurna ke-4 sidang ke 5. Padahal yang undang sebanyak 35 lurah dan 5 camat, namun yang hadir hanya 6 lurah dan 1 camat saja, Rabu (12/6/2019). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Dikatakan Walikota, Rabu (12/6/2019) hari ini masih banyak kepala OPD yang tidak hadir. Bahkan dari 35 lurah dan 5 camat yang ada di Pagaralam, namun yang hadir hanya enam lurah dan satu camat saja.

"Meskipun sudah sering sekali kita bahas, bahwa sidang paripurna wajib dihadiri oleh kepala OPD. Pasalnya paripurna ini membahas anggaran dan rencana pembangunan. Jika kepala OPD tidak hadir jadi bagaimana mereka bisa tahu apa saja rencana kerja Pemkot Pagaralam ini," katanya.

Walikota Pagaralam meminta izin kepada ketua DPRD Kota Pagaralam untuk meminta salinan absensi setiap kali kegiatan paripurna. Hal ini agar Pemkot bisa mengetahui kepala OPD mana saja yang tidak hadir saat peripurna.

"Kami harap Sekretaris Daerah dapat bertindak tegas kepada kepala OPD yang tidak kooperatif dengan DPRD. Berikan sangsi yang sesuai agar mereka jera," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved