Berita Palembang

Pemerhati Sosial Ekonomi (Pose) RI Deswetri Inginkan Rektor Unsri Wajah Baru

Mendekati proses pemilihan Pimpinan Tertinggi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, yakni Rektor Unsri sejumlah mahasiswa dan alumni mulai bereaksi

Pemerhati Sosial Ekonomi (Pose) RI Deswetri Inginkan Rektor Unsri Wajah Baru
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
keempat Calrek Unsri adalah M Abu Bakar Sidik  dari Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Elektro (No urut 01). Andi Mulyana MSc, Fakultas Pertanian, Dekan (02) Pertahana Anis Saggaf (04) dan Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA,  dekan (03). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Mendekati proses pemilihan Pimpinan Tertinggi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, yakni Rektor Unsri sejumlah mahasiswa dan alumni mulai bereaksi, seperti yang dilakukan Pose RI, Selasa (11/6/2019).

Pemerhati Sosial Ekonomi (Pose) RI, Deswetri mengatakan organisasi yang dikomandoinya memuat alumni-alumni Unsri yang perduli terhadap perkembangan salah satu kampus terbesar di Palembang ini, apalagi mereka lihat momen pemilihan Rektor merupakan momen yang bagus untuk membuat Unsri menjadi lebih baik lagi.

"Kami menginginkan Rektor Unsri yang baru adalah wajah baru juga, jangan wajah lama karena kami lihat efektifitas kerja rektor lama belum terlalu maksimal," katanya usai orasi di Kampus KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (11/6/2019).

Sampah Dibiarkan Berserakan hingga ke Trotoar di Kawasan Jalan KH Wahid Hasyim Palembang

BREAKING NEWS: Senat Universitas Sriwijaya (Unsri) Tetapkan Empat Calon Rektor, Ini Nama-namanya

Mereka juga menuntut agar proses pemilihan rektor Unsri benar-benar berjalan sesuai mekanisme yang sesuai, jujur dan adil bagi kepentingan civitas kampus Unsri.

Mereka mengklaim era rektor yang sekarang ini, kemajuan kampus belum terlalu maksimal, beberapa program kerja dinilai belum jalan terutama proyek-proyek penelitian dan pengembangan serta penggunaan anggaran kampus juga belum maksimal.

"Kami khawatir jika kondisi seperti ini tidak segera diperbaiki maka Unsri akan jalan di tempat. Kami sangat perduli dengan Unsri. Makanya kami benar-benar berharap agar Kepemimpinan Unsri kedepan dipegang oleh orang-orang yang berkompeten dan benar-benar muka baru, buka muka-muka lama sehingga refresing dan penyegeran demi kemajuan kampus tercapai,"urainya.

Tuntutan mereka sebelumnya juga telah diterima Senat Unsri, salah satunya Badia Perizade dan anggota lainnya. Saat berorasi pun, lanjut dia, kehadiran mereka diterima langsung Abu Sofah, selaku Penanggung Jawab Pengamanan Kampus Unsri. Usai melakukan orasi, mereka juga akan melanjutkan tuntutan langsung ke Menteri Pendidikan RI. "Kita ingin lanjutkan tuntutan kita ke Menteri Pendidikan," katanya.

Sementara empat kandidat rektor Unsri saat ini adalah, M Abubakar Sidik, Prof Andy Mulyana, Prof Iskadar dan Prof Anis Saggaf. (REL)

Video: Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Al Ghazali Sempat Ucap Karma

Inilah Kampus Negeri dengan Jurusan Unik dan Sepi Peminat, Gaji Besar Menanti Lulusannya

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved