Patut Dicontoh, Kegiatan Ini yang Dilakukan dalam Kegiatan Reuni Alumni SMA Negeri 13 Palembang

almuni SMA Negeri 13 Palembang angkatan 1996 untuk bertemu jalin silaturahmi halal bihalal sekaligus reuni angkatan

Patut Dicontoh, Kegiatan Ini yang Dilakukan dalam Kegiatan Reuni Alumni SMA Negeri 13 Palembang
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Almuni SMA Negeri 13 Palembang angkatan 1996 untuk bertemu jalin silaturahmi halal bihalal sekaligus reuni angkatan, Selasa (11/6/2019) di Dunkin' Donuts Jalan Demang Lebar Daun Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Momen Idul Fitri dimanfaatkan betul oleh almuni SMA Negeri 13 Palembang angkatan 1996 untuk bertemu jalin silaturahmi halal bihalal sekaligus reuni angkatan, Selasa (11/6/2019) di Dunkin' Donuts Jalan Demang Lebar Daun Palembang .

Maklum alumni tersebar di beberapa kota di Indonesia tidak hanya di Palembang saja. Sehingga momen lebaran inilah bisa berkumpul.

Selain silahturahmi pertemuan itu  juga kedepan para alumni  untuk memberi kontribusi kepada masyarakat bahwa sekecil apapun komunitas yang dibentuk butir butir nilai Pancasila harus diamalkan dengan baik, seperti saling menyayangi antar sesama, menghargai pendapat orang lain, toleransi, siap berbeda pendapat dan senantiasa menjaga persatuan sesama warga negara Indonesia.

Peluang Prabowo Jadi Presiden, Mahkamah Konstitusi (MK) Tentukan Jadwal Sidang yang Dipimpin 9 Hakim

BREAKING NEWS: Ratusan ASN di Pagaralam Hari Ini Dirolling Jabatan, Berikut Rinciannya

Sosoknya Sebagai Juri Hafiz Indonesia Menyita Perhatian Inilah fakta-fakta Nabila yang Membuat Kagum

Acara yang dibuat oleh tim event management, Antony Marten, SE, MM dan Elva Maryati ini menampilkan rangkaian acara yang sangat menarik, diawali dengan perkenalan antar sesama alumni, hiburan door prize, hingga diskusi hangat terkait rencana kedepan yang akan dilakukan diakhiri pembacaan doa utk kedamaian Bangsa Indonesia pasca pileg dan pilpres 2019.

Acara ini dihadiri oleh alumni yang berdomisili di berbagai kota seperti Bangka Belitung, Medan, semarang, Samarinda, dan dalam wilayah Sumsel seperti OKU Timur, Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Palembang.

Dalam acara tersebut diputuskan komitmen bersama untuk menjadikan ajang reuni  yang berkelanjutan di tahun 2020 dan reuni perak 2021 dalam rangka  memberikan kontribusi nyata pada pembangunan sosial budaya kemasyarakatan berbasis nilai nilai pancasila di kota Palembang pada khusunya, dan sumatera selatan pada umumnya.

Hasil rapat memutuskan Andries Lionardo  ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua umum di dampingi beberapa wakil ketua seperti darman, Elva, Ari hendra, amarsyah dan Risma.

Sementara sekjen Zakia dan bendahara Mia Lulita dan beberapa ketua seksi kegiatan.

BKD Sumsel Belum Kantongi Jumlah Kebutuhan CPNS dan PPPK 2019, tapi 2 Formasi Ini Paling Dibutuhkan

Siapa Tak Kenal Deddy Dores & Tio Pakusadewo? Putra Mereka Rela Jadi Driver Ojol Demi Bertahan Hidup

Demi Menyambung Hidup 2 Anak Artis Terkenal Ini Harus Kerja Keras, Sampai Rela Jadi Kuli Bangunan!

Menurut Hendra salah seorang alumni yang berdomisili di kota Medan, reuni dan halal bihalal seperti ini sangatlah penting karena  bisa saling mengenal, bertukar informasi dan terjalin persatuan diantara sesama alumni apalagi yang berdomisi jauh diluar kota.

"Melalui acara ini Kita juga bisa lebih bertindak nyata bagi masyarakat, oleh karenanya kedepan acara yang dilaksanakan lebih aktual seperti kegiatan sosial, edukatif  dan kunjungan yang kontributif bagi sekolah kita," kata dia.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved