Dapat Dana Talangan, Sriwijaya FC Lunasi Tunggakan Mantan Pemainnya Hingga Rp3 Miliar

Klub Sriwijaya FC akhirnya bisa bernafas lega, lantaran bisa membayar tunggakan para mantan pemainnya.

Dapat Dana Talangan, Sriwijaya FC Lunasi Tunggakan Mantan Pemainnya Hingga Rp3 Miliar
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid dan Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, saat menunjukkan daftar rekening mantan pemain yang mereka transfer. 

Dapat Dana Talangan, Sriwijaya FC Lunasi Tunggakan Mantan Pemainnya Hingga Rp3 Miliar

Laporan Wartawan Sripoku.com ,Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Klub Sriwijaya FC akhirnya bisa bernafas lega, lantaran bisa membayar tunggakan para mantan pemainnya. Mereka bahkan bisa membayar tunggakan pemain dari tahun 2017 lalu, atas nama Bobby Satria.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid, dana tersebut berasal dari talangan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. Totalnya, lebih dari angkat Rp3 Miliar.

“Jadi pada hari ini kami terakhir transfer ke Alan Hendrique, Goran Gancev, dan lain-lain. Hari ini karena memang kemarin kita kejar sebelum Lebaran, ternyata hari libur dan hari ini (Selasa,red) kita selesaikan. Alhamdulilah sudah 30 orang pemain Sriwiaya FC kita selesaikan termasuk tahun 2017, saudara Bobby Satria,” ujarnya saat konfrensi pers di Sekretariat Café n’ Resto SFC Selasa (11/6/2019).

Pria yang akrab disapa Uda Faisal ini mengatakan, dana pelunasan tersebut mencakup tunggakan gaji kepada para mantan pemainnya, plus sisa DP yang tertunggak dari tahun 2018 lalu. Total ada 30 pemain yang tunggakannya mereka lunasi.

“Pembayaran gaji ini kita lakukan dengan dua cara, secara tunai dan transfer di tiga kota karena pemain ini menyebar sedang mengikuti kompetisi sebelum lebaran. Di Surabaya, Jakarta dan Palembang,” terangnya.

Setelah membayar tunggakan tersebut, manajemen juga meminta surat dari para mantan pemainnya bahwa mereka akan mencabut gugatan. Pasalnya, beberapa oran mantan pemainnya sudah melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri karena bermaksud menagih hak mereka melalui jalur hukum.

“Kami akan sampaikan ke pihak pengadilan bahwa apa yang jadi gugatan pemain sudah kita selesaikan. Nanti saya akan koordinasi dengan pak Dirut (Asfan Fikri Sanaf, red) mengenai masalah tersebut. Apakah saya yang hadir atau pak Dirut,” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa mantan penggawa Sriwijaya FC musim 2018 yang diwakili Rangga Pratama dan Berry Rahmada, melayangkan gugatan terhadap klub yang pernah dibelanya itu ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang, Kamis (25/4/2019) lalu. Gugatan tersebut lantaran kecewa ada beberapa hak mantan pemainnya, yang hingga saat ini belum diselesaikan oleh klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Rangga dan Berry yang datang mewakili 28 pemain SFC yang pernah membela tim musim lalu didampingi oleh perwakilan Assosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Gugatan yang dimasukan tersebut menyasar empat pihak yakni, PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), PT. Liga Indonesia Baru (LIB),Persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Olahraga Profesional Indah (BOPI). (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved