Andai Kalah Rematch, Karier Anthony Joshua Berada di Ujung Tanduk

Hearn juga menilai Joshua kini mendapat begitu banyak tekanan untuk bisa memenangi dan merebut kembali gelar juara dunia kelas berat

Andai Kalah Rematch, Karier Anthony Joshua Berada di Ujung Tanduk
THE GUARDIAN
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, terjatuh saat bertarung melawan Andy Ruiz Jr (Meksiko) pada duel perebutan empat gelar juara dunia di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2019). 

SRIPOKU.COM - Eddie Hearn menyebut karier Anthony Joshua terancam bila kembali kalah melawan Andy Ruiz Jr. pada laga ulang yang dijadwalkan bergulir akhir tahun ini.

Anthony Joshua harus rela kehilangan empat gelar miliknya saat melakoni laga di Amerika Serikat ketika berhadapan dengan petinju asal Meksiko, Andy Ruiz Jr., (1/6/2019)

Pada pertandingan yang digelar di Madison Square Garden, New York itu, Anthony Joshua dinyatakan kalah secara technical knock out (TKO) pada ronde ketujuh.

Kalah TKO, Anthony Joshua Kehilangan 4 Gelar Juara Dunia Sekaligus

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua,Ingin Hadapi Tyson Fury usai Laga Andy Ruiz Jr

Usai Hadapi Andy Ruiz Jr., Anthony Joshua Siap Bidik Tyson Fury

Anthony Joshua bertekad merebut kembali empat sabuk juara, WBA (super), IBF, WBO, dan IBO, yang lepas dengan mengajukan klausul pertandingan ulang alias rematch.

Laga tersebut sedianya digelar pada bulan November atau Desember 2019 di Stadion Wembley, Inggris.

Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua menyebut kliennya harus memenangi laga itu jika tidak ingin kariernya berada dalam situasi yang sulit.

"Saat ini dia (Anthony Joshua) kehilangan sabuk gelar juara dunianya dan masih punya kesempatan untuk mengambilnya kembali," ucap Eddie Hearn dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Jika dia kembali kalah dalam pertarungan kedua, itu memang tidak akan menjadi akhir kariernya tetapi itu akan membuat Anda berpikir ulang tentang karier Anda," imbuh Hearn.

Hearn juga menilai Joshua kini mendapat begitu banyak tekanan untuk bisa memenangi dan merebut kembali gelar juara dunia kelas berat dari tangan Ruiz.

"Ada begitu banyak tekanan pada pertandingan ulang itu. Andai dia kembali kalah pada laga itu, kariernya tidak lagi berada di tempat yang bagus," kata Eddie Hearn lagi.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved