Berita Musirawas

175 Desa di Musirawas Ikuti Liga Desa Nusantara 2019

Sebanyak 175 desa yang tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas ikut berpartisipasi dalam even sepakbola Liga Desa Nusantara (LDN) 2019

175 Desa di Musirawas Ikuti Liga Desa Nusantara 2019
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas berfoto bersama pemain salah satu tim sepakbola desa, saat kegiatan LDN 2019 tingkat kecamatan di Kabupaten Musirawas, Selasa (11/6/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Fahrozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 175 desa yang tersebar pada 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas ikut berpartisipasi dalam  even sepakbola Liga Desa Nusantara (LDN) 2019. Even sepakbola LDN U19 untuk tingkat kecamatan ini dimulai sejak 10 - 17 Juni 2019.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Musirawas, Alexander Zulkarnain kepada Sripoku.com, Selasa (11/6/2019) menjelaskan, even sepakbola LDN ini untuk menjaring atlit-atlit sepakbola berbakat mulai dari tingkat desa. Dimana, seluruh pemain diringkat desa dijaring dari warga setempat.

"Pesertanya wajib warga desa setempat. Jadi dalam even ini tidak ada istilah bon pemain dari luar. Selain itu ada batasan usia, pada tahun 2019 ini berusia 19 tahun atau dibawah 20 tahun," kata Alexander Zulkarnain.

Dikatakan, even sepakbola LDN sudah dibuka oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. Dimana, seremoni pembukaan LDN ditingkat desa dipusatkan di Kecamatan Purwodadi.

"Untuk selanjutnya pembukaan dilaksanakan di kecamatan masing-masing. Kemarin di Kecamatan Purwodadi dan Tuah Negeri. Dan hari ini di Kecamatan Selangit, Jayaloka dan Kecamatan Sumberharta yang melakukan kick off tingkat kecamatan," papar Alexander Zulkarnain.

Dilanjutkan, setelah even LDN ditingkat kecamatan selesai, maka akan lanjut dengan even tingkat kabupaten. Berdasarkan jadwal kata Alexander, LDN tingkat kabupaten akan digelar mulai tanggal 1 - 7 Juli 2019 dan dibagi dalam dua zona. Setelah LDN tingkat kabupaten, akan dilanjutkan dengan LDN tingkat propinsi dan nasional.

"Untuk LDN 2019 ini, kita targetkan Musirawas bisa mewakili Sumsel ditingkat LDN nasional," pungkas Alexander Zulkarnain.

Sementara Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, sepakbola menjadi sesuatu hal yang penting. Sebab, dengan sepakbola dapat tercipta kebersamaan, persatuan dan dengan sepakbola juga dapat mengguncangkan dunia.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved