News Video Sripo

Video: Usai Libur Idul Fitri 2019, Antrian di Samsat Palembang Membludak Hingga 3 Kali Lipat

Usai libur Idul Fitri 2019, Kantor Pelayanan Samsat Palembsng di Jalan Kapten A. Rivai mulai dipadati masyarakat. Mereka hendak membayar pajak, yang j

Usai Libur Idul Fitri 2019, Antrian di Samsat Palembang Membludak Hingga 3 Kali Lipat

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai libur Idul Fitri 2019, Kantor Pelayanan Samsat Palembsng di Jalan Kapten A. Rivai mulai dipadati masyarakat. Mereka hendak membayar pajak, yang jatuh tempo saat libur Lebaran dari tanggal 1 - 9 Juni 2019.

Pantauan Sripo di lapangan, Senin (10/6/2019), masyarakat ramai mengantri di kantor Samsat tersebut. Bahkan, Mobil Samsat Corner yang terparkir di luar gedung juga diserbu oleh warga.

Menurut Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro, melalui Kasubdit Regident AKBP Rachmad Rasnova didampingi Kasi STNK Kompol Andi Kumara, antrean tersebut memang membludak sejak pagi. Tercatat, setidaknya jumlah antrean di kantor Samsat Kapten A Rivai Palembang menyentuh angka 3 kali lipat.

"Tercatat di data kami dari pukul 11.30 kurang lebih 3 kali lipat dari hari biasa. Yang ada sama kami sudah 490 wajib pajak yang bayar, sedangkan hari biasa sekitar jam 170 - 180," ujarnya saat diwawancarai Sripo, Senin (10/6/2019).

Besok 11 Juni 2019 , Polri Ungkap Detail Dalang Kerusuhan 22 Mei di Jakarta

Jumlah Calon Pasangan Pengantin di Kabupaten Empatlawang Membludak, Melebihi Batas Maksimal KUA

Ia mengatakan, pihaknya telah memberi kelonggaran kepada wajib pajak yang jatuh tempo pada saat operasional Samsat terhenti untuk membayar Senin ini tanpa dikenakan denda. Namun setelah tanggal 10, wajib pajak yang terlambat bayar akan dikenakan denda seperti biasa.

"Apabila jatuh tempo saat libur, tidak dikenakan denda hari ini. Kalau besok (Selasa, red) sudah kena denda," ungkapnya.

Video: 10 Tahanan Satres Narkoba Polresta Palembang Masih Berkeliaran

Untuk mengakomodir jumlah wajib pajak yang membludak hari ini, pihaknya telah menyiagakan personel untuk melayani kebutuhan wajib pajak. Pihaknya juga membuka pelayanan Samsat hingga pukul 17.00 WIB, agar seluruh wajib pajak bisa diakomodir.

"Kita prioritaskan wajib pajak yang jatuh tempo pada 1 - 9 Juni tadi. Setelahnya, baru yang laun," terangnya

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved