Berita Palembang

Sekda Sumsel Nasrun Umar Sidak Absensi ke Sejumlah OPD Usai Libur Panjang Lebaran

Pasca libur panjang Lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan untuk kembali bekerja seperti biasa terhitung, Senin (10/6/2019).

Sekda Sumsel Nasrun Umar Sidak Absensi ke Sejumlah OPD Usai Libur Panjang Lebaran
KOLASE SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat melakukan sidak di Disnakertrans Provinsi Sumsel, Senin (10/6/2019) pagi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pasca libur panjang Lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan untuk kembali bekerja seperti biasa terhitung, Senin (10/6/2019).

Usai Apel dan halal bihalal di halaman kantor Gubernur, Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) guna memastikan tak ada pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang membolos kerja di hari pertama ini, sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didatangi diantaranya ke Dinas Tenaga Kerja DNA Transmigrasi Provinsi Sumsel dan Dinas Perikanan.

Saat ini, Nasrun Umar masih terus melakukan sidak ke OPD lainnya. Dari pantauan Sripoku.com, di hari pertama mayoritas pegawai sudah mulai bekerja seperti biasanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru tengah berada di Kota Pagaralam dan memimpin apel pagi di halaman kantor Walikota Pagaralam.

Sebelumnya, tanggal libur cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditetapkan, yakni 3, 4 dan 7 Juni sementara untuk 5 dan 6 Juni sebagai libur nasional.

Tahun ini libur Lebaran Idul Fitri bagi PNS cukup panjang sampai 11 hari. Mereka terakhir melaksanakan tugas mulai, Rabu (29/5/2019) dan setelah itu, mereka akan menikmati cuti bersama dan libur kerja sampai, Minggu (9/6/2019).

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menegaskan agar ASN dan pegawai di lingkup Pemerintahannya untuk dapat kembali bertugas tepat waktu dan tidak adalagi penambahan waktu libur.

"Ngapain lagi cuti kalau libur sudah panjang. Cuti itu kan izin libur di luar libur yang ditentukan, kecuali ada hal-hal penting dan mendesak Kalaupun harus nambah silakan ambil sendiri cuti tahunannya," tegas Deru.

BREAKING NEWS: Ibu dan Anak Dihadang OTD Saat Melintas di OKI, Peluru Tembus Rahang Kiri Muniati

Hidup Bersama Janda di Usia 17 Tahun hingga Karirnya Meredup, Nasib Artis Ini Kini Memprihatinkan

Hari Ini Mulai Masuk Kantor, Inilah 5 Tips Sederhana Mengatasi Ngantuk Saat Bekerja

Penulis: Rahmaliyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved