Berita Lahat

Satu Desa di Lahat Bakal Terima Rp 325 Juta Buat Renovasi Masjid

Pada tahun 2020, mendatang sebanyak 360 desa akan mendapatkan Rp 325 juta tiap satu desa.

Satu Desa di Lahat Bakal Terima Rp 325 Juta Buat Renovasi Masjid
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat, H Haryanto SE MM saat melantik Pj Kades. Senin (10/6) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM,LAHAT--Pemeritah Kabupaten Lahat berencana menambah dana desa dan dana pendamping. Pada tahun 2020, mendatang sebanyak 360 desa akan mendapatkan Rp 325 juta tiap satu desa. 

Dana tersebut sendiri dapat digunakan untuk membangun ataupun merehab masjid.

Hal tersebut seperti dikatakan Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat H Haryanto SE MM. Menurutnya, seluruh desa di Kabupaten Lahat akan mendapatkan dana desa dan dana pendamping sekitar Rp 325 juta per desa.

" Dana itu bisa untuk bangun atau rehab masjid, berbeda dengan dana dari pusat yang tidak bisa digunakan untuk pembangunan masjid," terangnya usai melantik PJ Kades Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung dan Melantik seluruh BPD Kecamatan Kota Agung. Senin (10/6)

Namun, Lanjut Cik Ujang, antara Kades dan BPD harus bermitra dan kompak jangan sampai bentrok dan terjadi gesekan. Setiap akan melakukan perencanaan pembangunan kades harus melibatkan BPD. "Harus kompak jangan sampai bentrok kades dan BPD. Libatkan anggota BPD setiap akan merencanakan pembangunan," tegasnya.

Setiap Kades juga diminta untuk kreatif dalam memanfaatkan produk produk unggulan yang ada di desa, sehingga dapat mensejahterakan perekonomian masyarakat desa. Selain itu juga dalam merencanakan pembangunan harus tepat sasara, pembangunan yang memang benar benar bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat.

" Yang utama kepentingan masyarakat desa, jangan mementingkan kepentingan pribadi. Aktif aktifla, kreatif manfaatkan peluang produk produk unggulan yang ada di desa agar terkenal sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa,"pintanya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved