Berita Muaraenim

Pelaku Begal Nyaris Tewas Diamuk Massa di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muaraenim

Dua pelaku begal yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, nyaris tewas diamuk massa.

Pelaku Begal Nyaris Tewas Diamuk Massa di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak dua pelaku begal bonyok dan nyaris tewas dihajar massa di Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Dua pelaku begal yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, nyaris tewas diamuk massa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Senin (10/6/2019), bahwa kejadian tersebut Minggu (9/6) sekitar pukul 17.00, bermula ketika kedua korban yakni Erik (20) warga Desa Ujan Mas Lama, bersama teman wanitanya Anisa dan temannya sedang bersantai di Jalan Baru, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim.

Tiba-tiba datang dua orang pelaku Yakni Parisno (30) dan Ledo Saputra (24) keduanya warga Desa Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, mendatangi tempat korban sambil menodongkan satu pucuk senjata korek api berbentuk revolver.

Karena takut ditembak, korban terpaksa membiarkan HP kesayangannya diambil paksa oleh pelaku.

Namun ketika pelaku lari, korban dan temannya langsung lari sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga dan menceritakan tentang kejadian yang menimpa mereka.

Mendengar hal tersebut warga langsung mencari kedua pelaku dengan ciri-ciri yang diberikan korban dan sebagian memberitahukan ke Polsek Gunung Megang.

Ada Ratusan Warga Negara Indonesia yang Masih Ditahan di Lenggeng Immigration Malaysia

Kucing Mati Yang Dipukul Anak Kecil Pada Acara Open House Lebaran, Viral Di Medsos .

BREAKING NEWS: Satu Keluarga Diduga Keracunan Asap Genset, Anak Tewas di Tempat Usai Keluar Darah

Tidak lama kemudian, kedua pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur dan nyaris tewas.

Beruntung saja anggota Polsek Gunung Megang cepat datang sehingga kedua pelaku berhasil diamankan di Polsek Gunung Megang guna menghindari amukan massa lainnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto menerangkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga atas adanya tindak pidana pembegalan tersebut dan pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat diamuk massa.

Saat ini, kedua tersangka telah diamankan guna pengembangan lebih lanjut.

Untuk barang bukti yaitu satu lembar sapu tangan untuk menutupi mulut dan hidung, satu buah korek api bentuk senpi revolver, dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam lis Putih dengan nomor polisi BD 4368 CM.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP.

Kemudian Fery juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai melintas di tempat sepi sendirian dan jika mengalami hal yang mencurigakan agar dapat melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Kapolsek ini mengimbau bagi warga yang pernah mengalami pembegalan ataupun tindak kejahatan lainnya,  agar dapat melapor ke Polsek Gunung Megang.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved