Berita Banyuasin

Mantan Anggota Dewan Muba tidak Dapat Remisi, Ratusan Warga Binaan Lapas Banyuasin Terima Remisi

Sebanyak 565 warga binaan yang beragama Islam di lapas Banyuasin mendapat Remisi Khusus (RK) hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan didampingi Muamar Fihri Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Banyuasin memberikan remisi khusus bagi warga binaan yang beragama Islam. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Sebanyak 565 warga binaan yang beragama Islam di lapas kelas III Banyuasin mendapat Remisi Khusus hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah /2019 dari Kemenkum Ham RI.

Dari 565 warga binaan tadi, ada deretan nama seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin yang tersandung kasus suap proyek Ijon di Diknas yakni, Umar Usman dan Sutaryo juga mendapat remisi.

“Umar Usman Mantan (Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin) dan Sutaryo (Kasi di Disdik Banyuasin) kembali dapat Remisi Khusus. Pada tahun ini dapat 1 bulan dari masa tahanan 4 tahun,” kata Kepala Lapas Kelas III Banyuasin, Reza Yudhistira Kurniawan didampingi Muamar Fihri Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Banyuasin, Senin (20/6/2019).

Kedua napi tersebut menurut Reza telah menjalani tahanan mulai tahun 2016 lalu. Remisi khusus yang ke-3 diberikan kepada mereka selama masa tahanan.

"Tahun ini, lebaran idul fitri 1440 hijryah keduanya kembali menerima RK," ujar Reza.

Sedangkan narapidana kasus suap APBD Muba tahun 2015 terjaring OTT KPK yakni, Islan Hanura CS yang merupakan mantan anggota DPRD Muba tidak dapat sama sekali Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Mereka dari Muba itu tidak ada yang dapat remisi, hanya 2 orang itu yang memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Update Penemuan 2 Mayat Laki-Laki di Muba, Tubuh Raja dan Aldi Dipenuhi Luka Tusuk Senjata Tajam

Petani Karet di Kabupaten OKU Timur Tewas Ditembak Perampok di Depan Istrinya, Berikut Kronologisnya

H Darmawan SH: Wacana Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Palembang Ulu Perlu Konsultasi

Ditambahkan Muamar Fihri Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Banyuasin, dari 565 orang narapidana yang mendapatkan Remisi Khusus terdiri dari Remisi khusus I ada 8 orang mendapat Remisi Khusus II.

“Warga Binaan yang mendapatkan RK I akan mendapat potongan penahanan sesuai dengan remisi yang didapatkan dan tetap melanjutkan sisa masa tahanan.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved