Berita Palembang

Lima Kecamatan di Wilayah Seberang Ulu Ini yang Bakal Diusulkan Jadi Wilayah Kabupaten Palembang Ulu

Lima Kecamatan di Seberang Ulu Ini yang Diusulkan Jadi Kabupaten Palembang Ulu, Ditambah Wilayah Perbatasan

Lima Kecamatan di Wilayah Seberang Ulu Ini yang Bakal Diusulkan Jadi Wilayah Kabupaten Palembang Ulu
SRIPOKU.COM/Syahrul
LRT PALEMBANG - Kereta LRT melintas di samping Jembatan Ampera menuju Stasiun Jakabaring, beberapa waktu lalu. Lima Kecamatan di Seberang Ulu Ini yang Diusulkan Jadi Kabupaten Palembang Ulu, Ditambah Wilayah Perbatasan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lima Kecamatan di wilayah Seberang Ulu Palembang, menjadi rencana untuk pemekaran dan menjadi Kabupaten Palembang Ulu.

Hal ini setelah belasan tahun lalu sempat ada wacana pemekaran wilayah Seberang Ulu akan memisahkan diri dari Palembang, kini dilakukan persiapan deklarasi dan sarasehan P3KPU (Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu).

"Kita ada konfrensi pers persiapan deklarasi dan sarasehan P3KPU (Presidium Persiapan Pembentukan Kabupaten Palembang Ulu)," ungkap Ketua Presidium P3KPU Suparman Romans.

Menurut Suparman Romans, P3KPU ini dalam rangka menampung aspirasi dari masyarakat Seberang Ulu dan terakumulasi menjadi komitmen Kabupaten Palembang Ulu yang diwujudkan jadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Karena sudah cukup syarat. Baik syarat administrasi maupun syarat teknis. Ada lima kecamatan Seberang Ulu terpenuhi. Yakni SU 1, SU 2, Kertapati, Jakabaring, Plaju.

Tidak tertutup kemungkinan menarik kecamatan kabupaten tetangga yang berbatasan seperti Mariana, Ibul Besar, dan salah satu Kecamatan di ujung Kertapati yang masuk Kabupaten Muaraenim," papar Suparman.

Pria Gantung Diri di Pemulutan Ogan Ilir Bernama Nasution, Warga Muara Lintang Pendopo Empatlawang

Wacana Pemekaran Wilayah Sekda Angkat Bicara Bisa Saja Ada Dua Walikota Atau Satu Bupati

Petani Karet di Kabupaten OKU Timur Tewas Ditembak Perampok di Depan Istrinya, Berikut Kronologisnya

Mantan Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel ini berkeyakinan dengan terbentuknya Kabupaten Palembang Ulu nantinya akan memacu percepatan pembangunan baik pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusia.

"Kita harus menyadari aset olahraga di Seberang ulu ini milik Pemprov Sumsel jadi tidak ada pengaruh. Kita harus melihat perspektif dan persepsi optimisme. Karena kalau ini terwujud, Palembang Ulu akan membantu visi Palembang Emas Darussalam sebagai pusat jasa perdagangan, kota religi, dengan kegotongroyongannya. Bisa mempercepat predikat kota pariwisata," jelas Suparman yang juga Ketua KONI Kota Palembang.

Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan SH mengapresiasi adanya wacana Seberang Ulu akan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Palembang Ulu.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved