Berita Palembang

Layanan Perbankan Mulai Normal Pascalebaran, Transaksi Didominasi Setor dan Tarik Tunai

Hari pertama masuk kerja pasca lebaran atau libur panjang hari raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019) layanan perbankan di Palembang mulai kembali normal.

Layanan Perbankan Mulai Normal Pascalebaran, Transaksi Didominasi Setor dan Tarik Tunai
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Nasabah kantor Bank BNI Musi memanfaatkan layanan perbankan yang mulai kembali normal usai libur lebaran 2019, Senin (10/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Hari pertama masuk kerja pasca lebaran atau libur panjang hari raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019) layanan perbankan di Palembang mulai kembali normal.

Terpantau di kantor perbankan nasional, BNI dan unit bisnis syariahnya, BNI Syariah Palembang, mulai didatangi banyak nasabah yang akan melakukan beragam transaksi keuangan.

Waktu operasional seluruh cabang kantor bank ini pun berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Sudah mulai normal. Per hari ini semua layanan nasabah sudah bisa dilakukan seperti biasa," ujar Pemimpin Wilayah BNI, Palembang Dodi Widjajanto.

Menurutnya, usai cuti bersama ini transaksi atau layanan yang banyak dilakukan yakni transaksi setor tunai maupun tarik tunai. Apalagi, sebagian besar nasabah memanfaatkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berbagai keperluan setelah hari raya.

"Transaksi didominasi oleh setor dan tarik tunai maupun pembayaran lainnya," tambah dia.

Sementara, Pemimpin Cabang BNI Syariah Palembang, Rivelino Satya Nugraha mengatakan layanan sempat tidak berjalan pada 3-7 Juni lalu, per 10 Juni ini layanan perbankan kembali buka seperti sebelum libur lebaran namun dengan jam operasional lebih panjang.

"Kebetulan 8 dan 9 Juni libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu sehingga layanan baru bisa dilakukan pada hari ini," katanya.

Dia mengungkapkan, saat awal hari masuk kerja transaksi atau berupa pelayanan nasabah lewat Customer Service untuk pembukaan blokir kartu debit ATM dan lainnya menjadi layanan yang paling ramai.

"Juga layanan lain untuk transaksi kliring atau Real Time Gross Settlement (RTGS) di teller." jelasnya.

GRAND FINAL MasterChef Indonesia Season 5, Duel Kai dan Fani Akan Terulang! Inilah Penilaian Juri

Hilang saat Kakeknya Menutup Mata, Keberadaan Rosa Meldianti Disoroti, Manager Bongkar Fakta Ini!

6 Fakta Perwira Polisi Pangkat AKBP Tuduh Jenderal TNI AD Curi HP, Minta Maaf Lisan dan Tertulis

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved