Berita PALI

Pemudik Diimbau Melintas Siang Hari, Personel Gabungan Patroli 24 Jam Amankan Arus Balik Lebaran

Poskotis di Simpang 5 Talang Ubi Kabupaten PALI disediakan untuk para pemudik untuk beristirahat

Pemudik Diimbau Melintas Siang Hari, Personel Gabungan Patroli 24 Jam Amankan Arus Balik Lebaran
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Poskotis di Simpang 5 Talang Ubi Kabupaten PALI disediakan untuk para pemudik untuk beristirahat, cek kesehatan serta petunjuk arah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Mengamankan serta memberikan rasa nyaman bagi para pemudik pada H+4 arus balik lebaran, pihak TNI - Polri dibantu dinas terkait di Kabupaten PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan, Minggu (9/6/2019).

Sedikitnya 16 personel gabungan TNI-Polri, Dinas Pol-PP, Dinas Perhubungan, sentral komunikasi serta Dinas Kesehatan menyebar ke seluruh kawasan arus lalu lintas di Bumi Serapat serasan menuju kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Lubuk Linggau dan Musi Banyuasin.

"Personel kita (gabungan-red) siaga di Poskotis Simpang 5 Talang Ubi selama 24 jam penuh," ungkap Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan, Minggu.

Menurut dia, personil gabungan ini selain patroli baik malam dan siang hari, juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis yang dipusatkan di Poskotis (Pos Taktis).

"Selain itu, kita juga menyediakan rest area serta petunjuk arah untuk para pemudik, sehingga tidak salah jalan," katanya.

Selain itu, dirinya mengimbau bagi para pemudik, berkendaralah pada siang hari, lantaran kondisi jalan yang cukup berlubang dan gelap pada malam hari.

"Hal ini untuk antisipasi serta meminimalisir tindak kecelakaan serta kriminalitas," jelas Kapolsek.

Sementara itu, Slamet Suhartopo Plt Kadishub PALI menambahkan, di jalan penghubung seperti di jalur Cecar, PALI- Musirawas - Lubuk Linggau (154Km)
Jirak, PALI - Sekayu (70), Payu Putat, PALI - Prabumulih Simpang Belimbing (40km) , PALI - Muaraenim (70km) sudah dipasang plang peteunjuk arah.

"Kita tidak ingin para pemudik tersasar, dari itu kita memasang plang pemberitahuan di sejumlah titik persimpangan," jelas dia.

Bak Kutukan Panggung Indonesian Idol, Para Runner Up Ini Malah Lebih Terkenal dari Juara Pertama

Uang Sudah Ditransfer Senilai Rp69 Juta, Pria di Palembang Ini Tertipu Beli Mobil Lewat Facebook

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved