Berita OKI

Naik Speedboat Mengelilingi Sungai Komering Masih Menjadi Hiburan Favorit Warga Kayuagung OKI

Naik speedboat mengelilingi Sungai Komering di Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) masih menjadi hiburan favorit warga setempat.

Naik Speedboat Mengelilingi Sungai Komering Masih Menjadi Hiburan Favorit Warga Kayuagung OKI
TRIBUN SUMSEL.COM/RENO
Berkeliling di Sungai Komering Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan speedboat masih menjadi hiburan favorit warga Kayuagung dan sekitarnya pada momen lebaran Idul Fitri 2019 kali ini. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Naik speedboat mengelilingi Sungai Komering di Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI)  pada momen lebaran Idul Fitri 1440 H masih menjadi hiburan favorit warga setempat.

Warga bisa menyewa perahu motor sungai yang memiliki kecepatan tinggi itu untuk sekedar hiburan mengitari aliran sungai .

Hiburan ini sudah menjadi tradisi tahunan warga bahkan sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Toyib, seorang warga Kayuagung mengungkapkan, kebiasaan naik speedboat ini bisa dibilang sudah menjadi tradisi. Hal ini salah satu hiburan yang ditunggu setiap tahun. Apalagi keberadaannya cuma sampai hari lebaran keempat.

Pantauan di lapangan, beberapa hari ini banyak warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang menyewa speedboat ini. Bahkan, pakaian yang basah setelah naik speedboat tak menjadi penghalang bagi mereka.

Arus Balik H+4 Idul Fitri 1440 Hijriah Tujuan Bangka Melalui Boombaru Palembang Mengalami Lonjakan

Indomaret Gandus Palembang Disatroni Maling, Pelaku Jebol Dinding Lubang Angin

Penjara Lenggeng Negeri Sembilan Malaysia Paling Menakutkan, Begini Pengalaman Helen TKW Palembang

Hanya saja, dalam segi keamanan wisata tahunan ini masih kurang. Pasalnya, saat menaiki speedboat atau motor stempel ini, penumpang tidak dilengkapi dengan life jacket atau pelampung.

"Kalau kecelakaan ada beberapa kali dalam setiap tahun apalagi ini stempelnya cepat. Kadang kecelakaan seperti tabrakan, tapi lebih sering tunggal seperti terbalik karena hantaman ombak," ungkapnya.

Terkait biaya sewa speedboat, seorang supir speedboat, Udin mengungkapkan untuk satu putaran tarifnya berkisar antara Rp50 ribu sampai Rp100 ribu dengan panjang perjalanan lebih kurang empat kilometer.

"Lebih kurang jauhnya 2 kilometer, jadi satu putaran lebih kurang empat kilometer," ujarnya.

Masih kata Udin, speedboat-speedboat ini kebanyakan datang dari Palembang khusus untuk disewakan sebagai hiburan para wisatawan.(rws) 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved