12 Hari Tentunkan Nasib Hilton Moreira

Perjuangan Sriwijaya FC membantu proses naturalisasi Hilton Moreira memang memasuki tahapan menentukan. Sebab, Sriwijaya FC hanya memiliki waktu 11 ha

12 Hari Tentunkan Nasib Hilton Moreira
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Hilton Moreira 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perjuangan Sriwijaya FC membantu proses naturalisasi Hilton Moreira memang memasuki tahapan menentukan. Sebab, Sriwijaya FC hanya memiliki waktu 11 hari mulai dari 11 sampai dengan 21 Juni mendatang untuk menyelesaikan persyaratan WNI Hilton Moreira.

Sriwijaya FC Berharap Proses Naturalisasi Hilton Moreira Selesai Sebelum Kick Off Liga 2

Pascacedera Engkel, Senin Ini Hilton Moreira Sudah Mulai Gabung untuk Latihan

"Kita hanya memiliki waktu singkat, mudah-mudahan ada keajaiban, sehingga Hilton Moreira bisa didaftarkan pada 21 Juni, batas akhir pendaftaran pemain ke Liga 2 Indonesia," ujar Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zanuddin, Jumat (7/6).

Diakui Hendri, kick off Liga 2 dimulai 22 Juni, sementara Sriwijaya FC akan menghadapi Perserang Serang pada 23 Juni mendatang di Jakabaring. Maka itu, jika proses naturalisasi Hilton bisa seleai tepat waktu, dia akan diturunkan saat menghadapi Perserang.

"Sebentar lagi namun hingga ini proses naturalisasi pemain Sriwijaya FC asal Brasil Hilton Moriera belum juga selesai dan masih dalam proses," ujarnya.

Menurut anggota DPD RI ini, bahwa manajemen terus berupaya menyelesaikan proses naturalisasi sebelum liga berlangsung. Apalagi sosok Hilton menjadi salah satu pemain yang sangat penting untuk Sriwijaya FC musim ini.

Sriwijaya FC memang merasa diuntungkan dengan diperpanjangnya jadwal kick off yang semula pada 15 Juni diundur menjadi 22 22 Juni mendatang. "Itu artinya proses pendaftaran pemain juga diperpanjang hingga 21 Juni," jelasnya.

Seperti diketahui Hilton Moriera sudah bergabung dengan Sriwijaya FC sejak Mei lalu. Sesuai dengan kesepakatan, manajemen Sriwijaya FC membantu proses pemain yang pernah berseragam Persib Bandung itu.

Hingga kini, nama Hilton belum didaftarkan ke PT LIB sebagai pemain Sriwijaya FC lantaran belum lengkap administrasinya, terutama surat naturalisasi sang pemain.

Di musim ini Sriwijaya FC sudah mendaftarkan 22 pemain.

Sehingga Sriwijaya FC hanya mendaftarkan 22 pemain saja. Yakni Hendra Mole, Galih Sudaryono dan Alexander.

Kemudian di posisi belakang ada Ambrizal, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri, Bruno Casimir, dan Muhammad Zamzami.

Selanjutnya, untuk gelandang ada Ryan Wiradinata, Moniega Bagus, Hapit Ibrahim, Eddy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Ahmad Ikhwan, Yoga Eka Fermansyah Hera, Robby Andika, dan Aditya Wahyudi “Adonk”. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved