Berita OKU Selatan

Wisatawan Mulai Berdatangan Memadati Danau Ranau dan Objek Wisata Sekitarnya

H+2 Hari Raya Idul Fitri1440 Hijriah wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai digandrungi para pengunjung.

Wisatawan Mulai Berdatangan Memadati Danau Ranau dan Objek Wisata Sekitarnya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pengunjung di lokasi Villa Pusri Danau Ranau hendak menyeberang ke Pulau Marisa, Jumat (7/6/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--H+2 Hari Raya Idul Fitri1440 Hijriah wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai digandrungi para pengunjung, Jumat (7/6/2019).

Pantauan Sripoku.com di lokasi, Jumat (7/6/2019)  pengunjung mulai berdatangan di sejumlah titik lokasi wisata, seperti yang mulai ramai Gerbang penyebrangan Villa Pusri dan Dermaga Banding Agung. 

Adapun yang menjadi tujuan pengunjung wisata Air Terjun, Pulau Marisa, Wisata Air Panas, Villa Pusri Pantai Pelangi dan Dermaga Banding Agung serta Wisata Bendungan.

Kendati demikian, pengunjung wisata lebih memilih menyambangi wisata Pulau Marisa dan Wisata Air Panas dengan menempuh medan perairan  Danau dengan menyebrangi Danau Ranau. 

Kill This Love Blackpink Pecahkan Rekor Mereka Sebelumnya, Capai 400 Juta Tampilan di Youtube

Jatuh dari Motor, Siswi 16 Tahun di Muaraenim Ini Tewas Dihantam Kijang Innova

Usai Lebaran, Sampah Menumpuk Di Tepi Jalan Protokol Pagaralam

"Dari Desa Meranjat Ogan Ilir (OI) sengaja berwisata bersama keluarga, mampir kesini (Danau Ranau),  sekalian mau ke Wisata Lampung,"ujar Ardiman, kepada Sripoku.com

Sementara pengunjung dari berbagai daerah menjelang tengah hari tampak mulai memadati jalur menuju wisata Danau Ranau dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. 

Sedangkan sejumlah petugas keamanan dan pengatur lalulintas pun telah berjaga-jaga dari Petugas Dishub dan Polsek Banding Agung.

"Kalau mulai padat sejak hari ini,  kemaren tidak terlalu ramai,  tapi hari ini mulai padat pengunjung."ujar Nur salah satu pengelola tempat wisata di sana. 

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved