Berita Musirawas

Polres Musirawas Tempatkan Personil Pengamanan dan Petugas Patroli di Lokasi Objek Wisata

Polres Musirawas menerjunkan personil pengamanan di objek wisata yang tersebar di wilayah hukum Polres Musirawas.

Polres Musirawas Tempatkan Personil Pengamanan dan Petugas Patroli di Lokasi Objek Wisata
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Mengantisipasi kerawanan kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri, khususnya di lokasi-lokasi wisata, jajaran Polres Musirawas menerjunkan personil dan mendirikan pos pantau untuk pengamanan di objek wisata yang tersebar di wilayah hukum Polres Musirawas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Mengantisipasi kerawanan kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri, khususnya di lokasi-lokasi wisata, jajaran Polres Musirawas menerjunkan personil pengamanan di objek wisata yang tersebar diwilayah hukum Polres Musirawas.

Penempatan personil di lokasi-lokasi wisata ini dilakukan, karena pada libur lebaran ini diprediksi banyak masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah yang mengunjungi objek-objek wisata yang ada.

"Selama libur lebaran ini tentunya banyak masyarakat yang mengunjungi objek-objek wisata untuk rekreasi. Karena itu, kita tempatkan personil dan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Musirawas," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro, Jumat (7/6/2019).

Dikatakan Kapolres, penempatan personil dan patroli di lokasi wisata dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menikmati hari libur dilokasi wisata yang ada bersama keluarga.

Air Terjun Temam di Lubuklinggau Selatan Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisatawan Mulai Berdatangan Memadati Danau Ranau dan Objek Wisata Sekitarnya

Kill This Love Blackpink Pecahkan Rekor Mereka Sebelumnya, Capai 400 Juta Tampilan di Youtube

Dengan kehadiran anggota di lokasi wisata tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, khususnya di lokasi wisata.

Disebutkan, kegiatan patroli kewilayahan selama liburan terus dilakukan dan merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh anggota Polres Musirawas.

Apalagi pada saat libur panjang lebaran ini.

Untuk mendukung kegiatan anggota di lapangan, pihaknya juga sudah mendirikan beberapa pos pantau di objek wisata yang ada.

Antara lain, pos pantau di lokasi Danau Aur, pos pantau Pondok Hijau dan pos pantau objek wisata Danau Gegas.

“Kami meningkatkan patroli di objek-objek wisata selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, agar masyarakat yang berlibur di wilayah Kabupaten Musirawas merasa aman, nyaman dan tenang saat berliburan," kata AKBP Suhendro. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved