Kisah Perjalanan Helen, TKW Asal Palembang yang Diculik di Malaysia dan Akhirnya Pulang ke Indonesia

Kisah Perjalanan Helen, TKW Asal Palembang yang Diculik di Malaysia dan Akhirnya Pulang ke Indonesia

Kisah Perjalanan Helen, TKW Asal Palembang yang Diculik di Malaysia dan Akhirnya Pulang ke Indonesia
SRIPOKU.COM
Keluarga TKW Asal Palembang menunjukkan foto Helen Puspitasari dan memposting foto tersebut di Jejaring sosial Instagram 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Setelah beberapa hari pulang ke Indonesia dan berdiam diri menenangkan pikiran akhirnya TKW Asal Palembang hari ini, Jumat (7/6/2019) bisa berkomunikasi.

Secarae eksklusif Sripoku.com menceritakan perjalanannya selama di Malaysia sampai bisa pulang kembali Ke Indonesia.

Pantauan Sripoku.com saat video call bersama Helen Puspitasari terlihat sedang menggunakan jilbab berwarna coklat dengan raut muka yang begit santai dan tenang menjelaskan apa yang ia rasakan selama di Malaysia.

“Kamis pukul 05.00 WIB sore saya sampai di Indonesia lewat bandara Soekarno-Hatta yang mana di Malaysia saya di jemput oleh orang KBRI Indonesia disana bersama 27 TKI Indonesia lainnya,”ujarnya kepada Sripoku.com.

Ia bercerita bahwa bisa pulang ke Indonesia dari KBRI Indonesia yang ada di Malaysia lewat program KBRI memulangkan TKI ke tanah air.

“kalau dari keterangan orang KBRI saat bulan puasa kemarin dia (KBRI) ada program ramadhan memulangkan TKI ke Indonesia secara free. Tapi sebelum semua itu lancar pihak KBRI bertanya ke penjara –penjara Malaysia ada berapa banyak TKI Indonesia yang masuk penjara sana,”tutur Helen.

Lanjut Helen, di jawablah oleh orang Imigrasi Malaysia yang berada Depot Tahanan Imigresen Lenggeng (Lenggeng Immigration Detention Centre “Ada 27 TKI disini,” jawab orang tersebut. datanglah Orang KBRI kesana untuk menjemput Helen.

Helen pun terkejut saat itu nomor tahanan ia disebut sampai 3 kali dan menjadi bagian yang dipulangkan ke Indonesia.

“terkejut saya nomor tahanan saya 337 disebutkan sebanyak 3 kali,”jelasnya.

Ketika di panggil Helen baru di data saja hingga menunggu 2 minggu barulah Ia dapat langsung pulang ke Indonesia naik pesawat terbang.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved